Desa Wisata Campaga, Menparekraf Sandiaga mendorong pengembangan wisata berbasis alam - WisataHits
wisatahits

Desa Wisata Campaga, Menparekraf Sandiaga mendorong pengembangan wisata berbasis alam

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi keberhasilan Desa Wisata Campaga dengan masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Indonesian Tourism Village Award (ADWI) 2022.

Keberhasilan ini diharapkan dapat mendorong pengembangan potensi wisata dan ekonomi kreatif di desa wisata yang berada di Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan khususnya dalam pengembangan wisata berbasis alam.

Desa Wisata Campaga, Menparekraf Sandiaga mendorong pengembangan wisata berbasis alam Desa Wisata Campaga, Menparekraf Sandiaga dorong pengembangan wisata berbasis alam, foto: Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga usai mengunjungi Desa Wisata Campaga, Rabu (7/9/2022) mengatakan, Desa Wisata Campaga memiliki potensi wisata alam yang indah dan perlu dikelola dengan baik sehingga dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat.

Terutama untuk mendukung pemulihan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan.

“Selamat kepada Desa Wisata Campaga yang masuk dalam 50 Besar Desa Wisata Terbaik ADWI 2022.

Kita sudah lihat daya tariknya, ekonomi kreatif di sini sudah bergerak, tinggal ditambah wisata alamnya saja supaya bisa unggul,”

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Desa Wisata Campaga memiliki hutan Campaga yang merupakan salah satu hutan lindung.

Berikut adalah situs Babang Tanggaya (batu keramat), pohon Lego Lego Erasa (pohon beringin tertua di hutan Campaga) dan mata air suci yang disebut Mata Air Kuncio.

Apalagi ada Air Terjun Simoko yang menjadi objek wisata baru dan salah satu destinasi wisata alam tersembunyi di Sulawesi Selatan.

Air terjun ini menawarkan panorama air dari ketinggian 30 meter yang dikelilingi pepohonan rimbun di sekitar pancuran.

Ada juga kolam renang Erbol dan Ertob yang menjadi destinasi wisata favorit keluarga. Tempat rekreasi ini sangat indah karena dekat dengan Hutan Lindung Campaga.

“Fasilitas wahana di Pemandian Ertob tidak terlalu banyak, tapi cukup membuat wisatawan nyaman,”

kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga juga mengatakan bahwa desa wisata Campaga menawarkan kelezatan kuliner yang nikmat yaitu kopi dan dodol.

“Saya makan kopi dan dodol, dan mereka sangat enak,”

dia berkata.

Ia berharap Desa Wisata Campaga dapat mewujudkan visi Indonesia sebagai destinasi pariwisata kelas dunia yang berdaya saing global, berkelanjutan dan dapat mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno.

Ia mengatakan, kehadiran Menparekraf bisa menjadi spirit untuk membangkitkan potensi wisata di Bantaeng.

“Dan terciptanya desa wisata ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, Insya Allah kehormatan ini akan kami pertahankan untuk menghidupkan kembali perekonomian Bantaeng”,

kata Inspirasi.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button