Baru Kampoeng Kaliboto Karanganyar, ada kolam khusus wanita - WisataHits
Jawa Tengah

Baru Kampoeng Kaliboto Karanganyar, ada kolam khusus wanita

New Kampoeng Kaliboto Karanganyar merupakan salah satu pilihan wisata kolam renang di Karanganyar yang nyaman untuk dikunjungi walaupun tidak begitu besar namun fasilitasnya lengkap, tempatnya juga bersih.

Selain itu, kolam renang di Kaliboto ini juga memiliki kolam khusus wanita sehingga wanita bisa berenang dengan nyaman tanpa takut memperlihatkan auratnya.

Ini dapat digambarkan sebagai sangat unik tetapi menginspirasi. Penulis sendiri baru pertama kali mengetahui ada kolam renang yang menerapkan konsep syar’i seperti ini.

Kolam renangnya berdampinganKolam renangnya berdampingan. Peta Google. Sumber: DOA PERTAMA

baca juga: ngarai dalam grojogan

Masih banyak keseruan lainnya yang akan anda rasakan saat berlibur di New Kampoeng Kaliboto Karanganyar dan bisa menjadi pilihan wisata keluarga di Desa Kaliboto.

Berikut laporan dari New Kampoeng Kaliboto Karanganyar sebagai referensi wisata keluarga yang bisa dikunjungi di akhir pekan atau saat liburan sekolah.

Lokasi baru Kampoeng Kaliboto Karanganyar

Lokasi Kampoeng Baru Kaliboto Karanganyar berada di alamat Dusun Benburg, Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kampoeng Kaliboto Karanganyar yang baru terletak di pusat kota dan memiliki akses jalan yang dapat diakses dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Rute dari Taman Pancasila mengarah ke selatan menuju Jl. Kantil, lalu belok kanan ke Jl. Sugihan – Karanganyar melanjutkan dan mengarahkan hingga sampai di Jl. Mayor Kusmanto. Kolam renang yang dituju berada di sisi kiri jalan.

banyak seluncuran airbanyak seluncuran air. Peta Google. Sumber: Waterboom Kampoeng Kaliboto Baru

Baca juga: Kolam Renang Tirta Guwo Cantik

Jam buka baru Kampoeng Kaliboto Karanganyar

  • Jam buka New Kampoeng Kaliboto Karanganyar mulai pukul 07:00 hingga 17:00
  • Bekerja setiap Senin sampai Minggu

Tiket masuk Kolam Renang Kaliboto Karanganyar

Tiket masuk kolam renang Kaliboto terdiri dari :

  • Senin sampai Kamis Rp 15.000
  • Jumat Rp.12.000,-
  • Sabtu, Minggu dan hari libur Rp 15.000
  • Parkir motor Rp.2.000,-

Kolam dewasaKolam dewasa. Peta Google. Sumber: DOA PERTAMA

baca juga : wisata sungai pucung

Fasilitas baru di Kampoeng Kaliboto Karanganyar

Fasilitas wisata di kawasan New Kampoeng Kaliboto Karanganyar antara lain :

  • parkir kendaraan,
  • Kantin,
  • kamar kecil,
  • ruang loker,
  • Toilet,
  • ruang sholat
  • gazebo luas,
  • tempat duduk,
  • toko hadiah,
  • Kolam renang,

Daya Tarik Kampoeng Baru Kaliboto Karanganyar

1. Kolam renang

Kolam renangnya bersihKolam renangnya bersih. Peta Google. Sumber: Umniyyah Sa’idah

Lihat juga: Taman Pancasila

Kampoeng Baru Kaliboto Karanganyar memiliki satu kolam renang yang letaknya bersebelahan, ada sekitar 4 kolam renang yang terdiri dari kolam anak dan kolam dewasa.

Kedalaman kolam berkisar antara 40 cm hingga 1,5 meter, Anda tinggal memilih ingin berenang di kolam mana. Jadi semua orang bisa berenang di New Kampoeng Kaliboto Karanganyar, tidak peduli anak-anak atau orang dewasa.

Kolam renang sangat nyaman, bersih dan cukup besar. Ada kursi di sekelilingnya di mana Anda bisa beristirahat sebelum melanjutkan berenang.

2. Kolam Renang Syar’i

Inilah yang paling unik dari New Kampoeng Kaliboto Karanganyar yaitu adanya kolam renang syar’i yang khusus untuk wanita sedangkan untuk anak laki-laki bisa masuk selama masih dibawah 5 tahun.

Jika biasanya wanita bercadar merasa tidak nyaman berenang karena takut kemaluannya terlihat, maka Anda tidak perlu merasa demikian saat berenang di Kolam Kaliboto.

Situs ditutup dan hanya wanita dan anak-anak yang diizinkan masuk. Toilet dan flushing room juga tersedia di area kolam renang syar’i ini.

mandi busaMandi busa. Peta Google. Sumber: Bima Al-Fatah

lihat juga: Taman Air Dolphin Monument

3. Mandi busa

Kolam busa terdapat di bagian depan saat memasuki kawasan New Kampoeng Kaliboto Karanganyar. Ini adalah kolam pertama yang akan Anda lihat.

Kolamnya cukup besar, kedalamannya sekitar 40 cm. Asyiknya tempat bermain busa, tapi busanya tidak sakit..

4. Banyak wahana air

Atraksi lainnya terletak di Kampoeng Baru Kaliboto Karanganyar, dimana cukup banyak seluncuran air dan semua kolam kecuali kolam busa.

Di kolam renang anak tentunya ada seluncuran air, ember tumpah, dan beberapa wahana lainnya. Seluncuran air berkisar dari mini hingga cukup tinggi dan dirancang dengan warna-warni agar terlihat menarik.

Ada juga seluncuran air yang mengarah ke kolam dewasa, sehingga orang dewasa di antara Anda pun dapat memiliki akses ke seluncuran mereka sendiri.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button