Banyak Tempat Wisata Menarik di Subang, Pemkab Subang optimistis jumlah kunjungan wisatawan akan mencapai 7 juta - WisataHits
Jawa Barat

Banyak Tempat Wisata Menarik di Subang, Pemkab Subang optimistis jumlah kunjungan wisatawan akan mencapai 7 juta

Laporan Tribunjabar.id Post, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG – Kabupaten Subang merupakan salah satu daerah wisata di Jawa Barat yang memiliki banyak potensi wisata.

Banyaknya destinasi wisata di Kabupaten Subang mendatangkan jutaan wisatawan ke Subang.

Ida Erlinda, Direktur Destinasi dan Produk Pariwisata Dinas Disparpora Kabupaten Subang mengatakan, potensi wisata di Subang memang luar biasa.

Subang menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya karena banyak destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, kata Ida Erlinda, Rabu (21/12/2022).

Menurut Ida, Disparpora Subang menargetkan kunjungan wisatawan ke Subang pada 2022 mencapai 7 juta orang.

“Alhamdulillah, kunjungan wisatawan kita pada September 2022 sudah mencapai 5 juta orang dari target 7 juta orang,” ujarnya.

Baca Juga: Pantai Pondok Bali Subang Tempat Asyik Liburan Nataru Bisa Dapat Keuntungan Ganda

Ida berharap sisanya terpenuhi saat liburan Natal dan Tahun Baru.

“Semoga sisanya bisa terpenuhi selama hari raya Nataru. Bahkan, saya optimis bisa melampaui target. 5 juta orang telah tercapai pada September lalu dan ini akan terbantu dengan melambatnya pandemi Covid-19,” katanya.

Namun, untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya perlu menerapkan standar operasional prosedur (SOP) yang harus diterapkan dan dipatuhi oleh seluruh pengelola objek wisata, kata Ida.

“SOP tersebut diwajibkan oleh undang-undang dan dipatuhi serta dilaksanakan oleh seluruh pengelola properti wisata yang berkaitan dengan gugus tugas dan protokol kesehatan di setiap objek wisata,” ujar Ida.

Selain itu, lanjut Ida, kedatangan wisatawan terbantu dengan berdirinya sejumlah tempat wisata baru di Subang seperti D’Castello, De Ranch dan juga Astro Strowbery.

Destinasi wisata ini bisa menambah warna tersendiri bagi pariwisata di Subang selain Sari Ater dan Tangkuban Parahu.

Baca Juga: Malam Natal dan Tahun Baru 2023, Okupansi Sari Ater Hotel and Resort Subang Naik Hingga 85 Persen

“Mungkin kunjungan wisatawan ke Subang terlihat lamban dengan banyaknya tempat wisata baru di Subang, harapannya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, karena dengan banyaknya destinasi wisata dan kunjungan wisatawan, dapat memperpanjang roda pariwisata dan roda pariwisata. perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Silahkan baca berita terbaru Tribunjabar.id lainnya di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button