Bank Mandiri berkunjung ke Dubai dan mengajak para pekerja migran Indonesia untuk menjadi pengusaha dalam program Mandiri Sahabatku - WisataHits
Jawa Barat

Bank Mandiri berkunjung ke Dubai dan mengajak para pekerja migran Indonesia untuk menjadi pengusaha dalam program Mandiri Sahabatku

BANDUNGRAYA.ID– Bank Mandiri terus menjadikan pengembangan kewirausahaan sebagai fokus utama perusahaan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat mencapai kemandirian ekonomi.

Hal ini diwujudkan Bank Mandiri melalui komitmennya untuk memberdayakan pekerja migran Indonesia (PMI) melalui program pengembangan kewirausahaan bertajuk Mandiri Sahabatku.

Program yang berjalan sejak tahun 2011 ini telah mengikutsertakan ribuan PMI dari berbagai kalangan dan latar belakang. Diharapkan melalui serangkaian pelatihan dan pembinaan, program ini menjadi kiprah bagi PMI di luar negeri saat kembali ke Indonesia dan mampu menjadi wirausahawan yang kreatif, tangguh dan mampu membuka lapangan kerja lebih luas.

Kepala Eksekutif Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, saat ini perseroan juga menggenjot program Mandiri Sahabatku di negara-negara Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Baca Juga: Ini Nominal Hadiah Juara 3 Piala Dunia 2022, Kroasia dan Maroko Otomatis Raih Miliaran

“Kegiatan ini mencakup rangkaian program mulai dari pembekalan keuangan dasar hingga pembinaan keuangan pribadi hingga pembinaan dan pelatihan terkait kewirausahaan bagi PMI yang ingin memulai usaha atau sudah memiliki usaha,” kata Darmawan di sela-sela rangkaian program Mandiri Sahabatku di Dubai , Sabtu 17 Desember 2022 .

Pada kesempatan yang sama, Evi Dempowati, SVP Retail Product and Solution Group Bank Mandiri mengatakan, program Mandiri Sahabatku hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 15.000 PMI di seluruh dunia. Program tersebut telah dilaksanakan di beberapa negara koridor utama PMI yaitu Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Taiwan, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, lanjutnya.

“Tahun ini kami kembali mengangkat tema ‘Becoming an Enterpreneur in Your Own Country’ dan program pelatihan telah dilakukan secara online dan offline di beberapa negara seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab dan akan dilanjutkan di Hong Kong pada awal tahun 2023. ,” kata Evi.

Baca juga: Keanekaragaman Wisata: Wisata Lintas 7 Benua Afrika dalam Satu Hari, Ini Rekomendasi Wisata Bandung ala Eropa

Selain itu, Bank Mandiri juga menawarkan program pembinaan yang saat ini bekerja sama dengan mitra Bank Mandiri untuk menjadi pendamping dan pendamping bagi alumni PMI dalam penciptaan dan pengembangan usahanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button