Atraksi, rute, dan harga tiket - WisataHits
Yogyakarta

Atraksi, rute, dan harga tiket

Atraksi, rute, dan harga tiket

JAKARTA, iNews.id – Pantai Pok Tunggal merupakan tempat wisata di Yogyakarta. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang tidak terdapat di semua pantai di Indonesia.

Sebelumnya, pantai Pok Tunggal tidak tersentuh manusia hingga akhirnya ditemukan warga setempat saat mencari sumber air ke selatan. Kini destinasi wisata ini ramai dikunjungi setiap hari.

Ulasan pantai Pok Tunggal yang layak untuk disimak adalah sebagai berikut.

Pantai Pok Tunggal

1. Daya tarik

Jika Anda berkunjung ke Pantai Pok Tunggal, Anda akan disuguhi pasir putih dan ombak biru yang indah. Ada pohon Duras di tepi pantai yang menjadi simbol pantai.

Selain bermain pasir dan air di pantai, Anda juga bisa menikmati aktivitas lain seperti scuba diving atau snorkeling. Pasalnya, dasar Pantai Pok Tunggal akan menampilkan keindahan terumbu karang dan biota laut.

Ada mata air tawar tidak jauh dari pantai, diyakini berasal dari sungai bawah tanah. Dengan keindahan alamnya yang memukau, Pantai Pok Tunggal sering dijadikan tempat perkemahan.

Daya tarik lain dari pantai ini adalah tebing-tebing yang seolah mengelilingi pantai. Bukit ini bahkan sering dijadikan tempat untuk panjat tebing.

Bahkan jika berhasil mendaki bukit tersebut, Anda bisa melihat pemandangan pantai Pok Tunggal atau sunset dari atas tebing. Di atas bukit juga terdapat penginapan yang bisa Anda sewa dengan harga terjangkau.

Ketika Anda mengunjungi Pantai Pok Tunggal, Anda tidak perlu khawatir tentang kelaparan atau kehausan. Pasalnya, banyak warung yang menjajakan aneka makanan di sekitar pantai.

2. Peralatan:

– Area parkir
– Toilet
– Tempat sholat
– tempat perkemahan
– Penyewaan payung, gazebo, tikar, tenda camping
– Aula
– warung makan
– Penginapan atau vila

3. Lokasi

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini dikelilingi oleh Perbukitan Tirta Pok Tunggal di sebelah barat dan Perbukitan Panjong di sebelah timur.

4. Jadwal perjalanan

Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam jika berangkat dari pusat kota Yogyakarta. Dari pusat kota Anda bisa langsung menuju Jalan Imogiri untuk menuju Tepus.

Penerbit : Komaruddin Bagya

Ikuti iNewsYogya News di Google News

Bagikan artikel:

Atraksi, rute, dan harga tiket

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button