Komunitas penanaman berkelanjutan menyelenggarakan gerakan penanaman pohon di lokasi wisata - WisataHits
Yogyakarta

Komunitas penanaman berkelanjutan menyelenggarakan gerakan penanaman pohon di lokasi wisata

Komunitas penanaman berkelanjutan menyelenggarakan gerakan penanaman pohon di lokasi wisata

tanpa judul

BANTUL – Komunitas Penanaman Lestari Bantul, kelompok masyarakat pecinta tanaman di Bantul, mengadakan gerakan menanam pohon hortikultura di Kawasan Wisata Pendidikan dan Sejarah Banjaran Guwosari Pajangan Bantul pada Minggu (01/08/2023).

Kegiatan memperingati HUT ke-5 Masyarakat Tanam Lestari Bantul ditandai dengan pemotongan tumpeng ulang tahun dan penanaman pohon hortikultura oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Pertanian Pangan, Kelautan dan Perikanan Bantul , Joko , sambut Waluyo SPt MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bantul Life, Ari Budi Nugroho ST MSc, Kepala Dinas Pariwisata Nugroho Eko Setyanto SSos MM, Panewu Pajangan Anjar Arintoko Putro SSos.

Bupati Bantul mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan menanam kembali pohon-pohon yang telah ditebang. Saat ini, bersama Komunitas Penanaman Lestari Bantul, mereka melakukan penanaman pohon di kawasan wisata Banjaran Guwosari Pajangan, Bantul dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup mereka di kawasan tersebut.

“Dengan adanya gerakan penanaman pohon seperti ini, akan ada dampak positif seperti: B. peningkatan suplai oksigen, kemampuan melindungi tanah dari erosi atau tanah longsor. Yang tidak kalah pentingnya adalah pohon-pohon di sini menahan atau mampu menahan air dari pengaruh pembangunan infrastruktur akibat kegiatan penanaman pohon seperti saat ini,” tutupnya.

Sementara itu, Panewu Pajangan menjelaskan Kawasan Wisata Banjaran merupakan objek wisata pengembangan Obyek Wisata Gua Selarong yang dibiayai dari dana Danais.

Kawasan ini nantinya akan menjadi lumbung desa, warung kuliner dan bangunan lainnya yang diharapkan dapat mendukung perekonomian masyarakat setempat. (JDM)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button