Destinasi wisata Eropa terbaik 2022 | Tatler Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Destinasi wisata Eropa terbaik 2022 | Tatler Indonesia

Berlibur ke berbagai tempat favorit di Eropa sepertinya menjadi salah satu impian besar banyak orang di Indonesia. Tidak hanya menawarkan berbagai keindahan alam yang mempesona, Eropa juga diperkaya dengan berbagai macam restoran yang nyaman, struktur kota yang indah, fasilitas modern dan lingkungan yang bersih dan terawat. Selain itu, ada banyak tempat di Eropa yang keindahannya masih tersembunyi dari publik. Bagi para traveller yang ingin berwisata sendiri ke berbagai belahan Eropa, berikut beberapa kota dan tempat menarik yang akan menambah nilai lebih liburan Anda.

1/5 Marbella, Spanyol

Liburan belum lengkap tanpa belanja. Bagi para shopaholic yang bepergian ke seluruh Eropa, kota Marbella di Spanyol adalah tempat terbaik untuk berbelanja kerajinan tangan lokal. Lokasi ini menawarkan berbagai pengalaman liburan yang menarik seperti berbagai hotel dan restoran mewah, lapangan golf yang indah seperti Los Naranjos Golf Club dan Marbella Club Golf Resort, dan berbagai tur ke berbagai tempat wisata alam yang dilestarikan seperti Puerto Banus Marina dan Pantai Cabopino.

Wisatawan juga dapat memanjakan lidah mereka di 16 restoran berbintang Michelin yang terkenal dengan masakannya, dari Lobito de Mar hingga Leña Marbella. Berbicara tentang arsitektur kota Marbella, ada banyak lorong-lorong otentik dengan ribuan bunga dan tanaman yang tergantung di dinding. Selain itu, iklim Marbella yang hangat membuat kota ini menjadi surga bagi para pecinta olahraga yang gemar berolahraga di luar ruangan. Destinasi ini juga menempati urutan pertama di antara destinasi paling bergengsi dan eksklusif di Eropa.

2/5 Leuven, Belgia

Leuven adalah kota yang indah di jantung Belgia. Kawasan liburan ini diperkaya dengan berbagai situs sejarah, museum seni dan budaya, kuliner yang lezat, dan berbagai kesempatan berbelanja yang akan menyegarkan jiwa.

Nikmati berbelanja di distrik perbelanjaan bebas lalu lintas yang menarik, mulai dari butik mode ramah lingkungan hingga pasar yang dipenuhi produk lokal. Bagi traveler yang senang menemukan makanan dan jajanan lezat, jangan lupa mampir ke salah satu dari sekian banyak kafe dan restoran yang bisa ditemukan di setiap sudut kota. Jangan lewatkan untuk mencoba berbagai bir yang ditawarkan di sini, karena Leuven adalah rumah bagi tempat pembuatan bir Stella Artois yang legendaris dan terkenal.

Berbagai destinasi liburan juga dapat dengan mudah dicapai dengan bersepeda atau berjalan kaki, yang tentunya sangat baik untuk kesehatan dan kebersihan udara. Selain itu, kawasan ini telah dianugerahi “Destinasi Terbaik di Eropa 2022” oleh European Best Destinations (EBD) dan Jaringan EDEN, yang tentu saja menjadikan kota ini sebagai tujuan ideal untuk menghabiskan liburan yang menyenangkan bersama teman dan keluarga.

3/5 Amiens, Prancis

Jelajahi arsitektur katedral yang indah atau hanya duduk di perahu terapung dan nikmati pemandangan kota yang tenang. Ini hanyalah beberapa dari banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di Amiens, Prancis.

Terletak di jantung kota Paris, London dan Brussel, Amiens adalah kota indah yang terpilih sebagai kota terhijau keempat di Prancis. Satu-satunya kota Prancis dengan tiga Daftar Warisan Dunia UNESCO dan didominasi oleh katedralnya yang megah, Amiens memiliki pesona tersendiri berkat arsitektur dan warisan alamnya yang menakjubkan. Kota ini juga menjadi sumber inspirasi bagi penulis Prancis Jules Verne ketika ia menetap di sini pada tahun 1871.

Amiens juga menawarkan 300 hektar surga hijau di jantung kota untuk dijelajahi dengan berjalan kaki, bersepeda, perahu dayung, atau kayak. Jangan lewatkan kunjungan ke Kebun Binatang Amiens, sebuah pulau yang kaya akan keanekaragaman hayati dan juga rumah bagi berbagai spesies yang terancam punah dan dilindungi.

Di sore hari, naik kereta kecil atau kereta kuda ke Saint-Leu, sebuah distrik bersejarah yang khas dengan rumah-rumah berwarna-warni. Ini juga merupakan tempat yang ideal untuk mencoba beberapa makanan khas lokal seperti ficelle picarde – hidangan dari Picardy, Prancis utara, yang terdiri dari krep gurih yang diisi dengan jamur dan ham, yang kemudian dilapisi dengan keju atau saus béchamel.

4/5 Valletta, Malta

Valletta adalah kota kecil di wilayah Malta dan merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Eropa berkat sejarah dan arsitektur perkotaannya yang indah. Kota ini dibangun pada tahun 1566 dan terletak di tengah pelabuhan alami. Akibatnya, itu telah menjadi Kota Warisan Dunia UNESCO selama bertahun-tahun.

Wisatawan yang tinggal di daerah ini akan menemukan katedral berlapis emas, rumah-rumah mewah, taman, gerbang kota, dan banyak fitur kuno lainnya yang indah untuk dilihat dan didokumentasikan. Menyusuri jalanan Valletta dengan berjalan kaki pasti akan menjadi momen yang akan Anda ingat sejak lama. Beberapa hal terbaik yang dapat dilakukan di sini adalah berkeliling Grand Harbour, melihat koleksi meriam bersejarah yang terbuka untuk umum dan mengunjungi Baterai Penghormatan untuk menikmati upacara kuno Valletta di mana penembakan meriam memberi penghormatan.

5/5 Athena, Yunani

Athena adalah kota yang terkenal dengan sejarahnya yang kaya. Sejarah kuno dipamerkan di seluruh kota. Reruntuhan kuno yang saat itu menjadi ibu kota Yunani akan tetap diingat oleh para pengunjung. Meskipun saat ini kota ini telah berkembang menjadi pusat budaya modern, seluruh sejarahnya telah dilestarikan.

Jika Anda bepergian ke Athena, kunjungi Kuil Parthenon, yang awalnya dibangun untuk menghormati dewi Athena, santo pelindung Athena, sekitar abad ke-5 SM. telah dirancang dan dibangun. Selain kota yang menawarkan pantai-pantai indah untuk bersantai di hari yang panas, seperti Pantai Astir dan Pantai Eden, para pelancong dapat melihat seni unik di jalanan setiap minggu atau selama liburan. Yang harus dikunjungi adalah Stadion Panathenaic, yang didirikan pada 143 M, tempat Olimpiade pertama kali diadakan.

5 desain bar yang menakjubkan di dunia

Source: indonesiatatler.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button