Aplikasi madosi yang dibuat oleh Disporapar Jawa Tengah dapat menampilkan target terdekat - WisataHits
Jawa Tengah

Aplikasi madosi yang dibuat oleh Disporapar Jawa Tengah dapat menampilkan target terdekat

TRIBUNJATENG.COMSEMARANG – Dalam rangka memberikan informasi yang lengkap tentang destinasi wisata dan akomodasi di Jawa Tengah, Dinas Olahraga Pemuda dan Pariwisata Jawa Tengah (Disporapar) telah membuat aplikasi Madosi.

Tolong Kepala Disporapar Jateng Purwanto mengatakan, aplikasi Madosi memuat berbagai informasi 13 kategori terkait pariwisata.

“Madosi berasal dari kata Map Destination Online System. Aplikasi ini berisi informasi tentang hotel, restoran, hiburan dan tentunya destinasi wisata di Jawa Tengah,” jelasnya.

Madosi sendiri dikembangkan oleh Disporapar Jawa Tengah sejak lama. Namun, baru sebulan aplikasi Madosi hanya bisa diunduh dari Play Store di ponsel Android.

“Selain informasi wisata, pengguna juga bisa melihat destinasi terdekat dari lokasinya. Seperti berapa meter yang bisa dilihat dari sini ke Lawang Sewu,” jelas Purwanto.

Jika wisatawan membutuhkan informasi tentang layanan transportasi atau informasi pariwisata, aplikasi Madosi juga tersedia.

“Tantangan dalam mengelola aplikasi ini adalah harus up to date. Jangan lewatkan aplikasi lainnya. Karena perkembangan pariwisata sangat dinamis,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat, Disporapar Jawa Tengah akan bekerja sama dengan sekolah untuk mempromosikan aplikasi Madosi.

“Kita mulai dari siswa dulu di sekolah. Jadi kita tidak perlu banyak aplikasi di ponsel mereka. Kemudian kami juga mengundang teman-teman ASN di Pemprov Jateng. Termasuk promosi melalui website dan media sosial kami,” jelasnya.

Ia berharap aplikasi Madosi dapat memberikan manfaat bagi wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah. Pada saat yang sama, daya tarik wisata yang dirusak oleh pandemi telah meningkat.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button