Apakah Anda ingin mencoba tes Nyali? Ini dia tempat wisata horor di jogja - WisataHits
Jawa Tengah

Apakah Anda ingin mencoba tes Nyali? Ini dia tempat wisata horor di jogja

Harianjogja.com, JOGJA—Bepergian ke situs sejarah dan destinasi alam mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jika Anda mencoba mengunjungi lokasi horor di Jogja?

Selain Lawang Sewu di Semarang dan Taman Alas Purwo di Banyuwangi, Jogja juga punya tempat angker yang bisa kamu kunjungi untuk menguji keberanianmu.

Perjalanan ke tempat horor tidak boleh dilakukan sendirian. Ajak temanmu juga biar makin seru!

DIDUKUNG:

Kepresidenan G20 Indonesia, momentum pemulihan dunia dari krisis global

Berikut sejumlah lokasi horor di Jogja yang dilansir dari berbagai sumber.

Rumah Pocong Sumi

Jika Anda pernah berjalan-jalan di kawasan Kotagede, Anda mungkin pernah melewati sebuah rumah hantu yang terkenal dengan sebutan Rumah Pocong Sumi Kotagede.

Konon bangunan ini berdiri untuk tempat tinggal sejak tahun 1860-an. Ada sebuah cerita yang mengatakan rumah itu menjadi rumah kosong sejak tahun 1935 karena ditinggalkan oleh penghuninya, Sumini, yang meninggal setelah dibunuh.

Sejak saat itu, rumah tersebut menjelma menjadi makhluk gaib yang disebut Pocong Sumi. Bangunan ini kini menjadi cagar budaya di Jogja dan sering dikunjungi wisatawan untuk berfoto selfie dan menguji keberanian.

Gereja Sayidan

Arsitektur sebuah bangunan di kawasan Sayidan, Gondomanan, Kota Yogyakarta yang menyerupai gereja, membuat bangunan tersebut mendapat julukan Gereja Sayidan. Bangunan megah dengan gaya Gotik yang khas membuatnya menarik perhatian.

Penampilan seram bangunan ini menarik banyak pengunjung. Tidak jarang orang datang kepadanya untuk berfoto selfie.

Namun, penduduk setempat mengatakan bahwa bangunan ini bukan gereja. Konon bangunan ini milik orang keturunan Tionghoa.

Rumah Kaliurang

Rumah horor di Kaliurang ini terlihat angker dari luar. Pasalnya, kondisi tersebut sudah terbengkalai, sehingga aura mencekam bisa dirasakan.

Rupanya rumah tersebut adalah Pesanggrahan Sarjanawiyata Tamansiswa Kaliurang, yang dulunya digunakan sebagai asrama mahasiswa UGM. Namun, sejak erupsi Gunung Merapi tahun 1994, rumah tersebut ditinggalkan warga.

Berbagai cerita mistis juga mengiringi Rumah Kaliurang. Mulai dari munculnya buah mengkudu belanda di balkon lantai dua hingga suara jeritan misterius.

Itulah beberapa tempat horor di Yogyakarta. Apakah Anda berani mengunjunginya?

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button