Apakah Anda ingin melihat 8 puncak gunung dan mengejar matahari terbit? Lokasi Posong Temanggung - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Apakah Anda ingin melihat 8 puncak gunung dan mengejar matahari terbit? Lokasi Posong Temanggung – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kawasan Wisata Posong di Kabupaten Temanggung. (jatengprov.go.id)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Salah satu tempat wisata di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang saat ini banyak dikunjungi wisatawan adalah Posong di kaki Gunung Sindoro, kabupaten Kledung. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati keindahan dan kesejukan khas pegunungan sambil menyaksikan sunrise atau matahari terbit.

Karena terletak di daerah pegunungan, suhu udara di Posong berkisar 10-19 derajat Celcius. Di titik ini Anda bisa melihat beberapa puncak gunung di Jawa Tengah. Panorama ini bisa dilihat dengan catatan cuaca cerah. Tempat ini berada di ketinggian lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut.

PromosiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Dikutip dari jatengprov.go.idPada Minggu (21/8/2022), tempat wisata di Posong ini akan dibuka setiap hari mulai pukul 03:30 WIB bagi wisatawan yang ingin mengejar sunrise. Sedangkan tempat wisata ini tutup pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Puluhan Jasa Unik Bangkitkan Wisata Pantai Samas, Bantul

Wisata alam Posong ini menawarkan berbagai keindahan :

  1. Matahari terbit emas

Salah satu aktivitas unggulan di Posong adalah sunrise atau pengejaran matahari terbit. Tempat ini menawarkan panorama terbaik untuk menyaksikan detik-detik matahari terbit. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat delapan puncak gunung di tempat ini. Yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, Gunung Lawu dan Gunung Ungaran.

Namun, untuk menikmati panorama alam ini, pengunjung disarankan untuk datang pukul 04.00 WIB mulai pukul 04.00 WIB.

  1. Perkebunan tembakau dan kopi

Di Posong, wisatawan juga bisa menikmati keindahan alamnya berupa hamparan perkebunan tembakau dan kopi yang sangat luas. Hal ini dikarenakan tempat wisata Posong terletak di tengah areal ladang tembakau. Hamparan ladang tembakau yang ditanam berdampingan dengan kopi bisa dinikmati dari pintu masuk objek wisata.

Baca Juga : Indahnya Wisata Posong Temanggung, Cocok Untuk Obat

  1. Eksotis di balik kabut

Pengunjung yang datang ke Posong saat musim hujan tidak perlu berkecil hati. Karena wisatawan juga akan mendapatkan keindahan yang tak kalah dengan sunrise, yaitu kabut tebal yang menyelimuti lembaga Gunung Sindoro dan Sumbing. Selain itu, ada beberapa tempat yang sangat eksotis untuk berfoto selfie di tempat ini.

Untuk fasilitas yang disediakan di Posong seperti tempat parkir yang luas, mushola dan toilet yang representatif. Selain itu, ada juga gazebo yang bisa dijadikan tempat ngobrol.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button