Angkasa Pura I: Batik Air Resmi Tawarkan Layanan Rute Dari YIA Ke Singapura - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Angkasa Pura I: Batik Air Resmi Tawarkan Layanan Rute Dari YIA Ke Singapura – ANTARA News Yogyakarta

Angkasa Pura I: Batik Air Resmi Tawarkan Layanan Rute Dari YIA Ke Singapura – ANTARA News Yogyakarta

Kulon Progo (ANTARA) – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengatakan Batik Air telah resmi menyediakan layanan penerbangan rute Yogyakarta – Singapura dan Bandara Internasional Kuala Lumpur yang diharapkan dapat menggairahkan kunjungan wisatawan.

General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama di Kulon Progo mengatakan, Senin, Batik Air membuka penerbangan internasional pertamanya di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) hari ini, dengan rute ke Singapura (SIN) dan Kuala Lumpur (KUL).

Terkait layanan penerbangan internasional ini, rute YIA-SIN-YIA beroperasi pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Kemudian rute YIA-KUL-YIA beroperasi pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Kami optimistis penambahan opsi penerbangan akan meningkatkan animo masyarakat. Tentunya nanti dengan dibukanya alternatif penerbangan baru dan rute baru, kami akan terus mengupayakan kerja sama
untuk memungkinkan,” kata Agus Pandu Purnama.

Dia mengatakan, penerbangan langsung ini menambah layanan penerbangan penumpang berjadwal internasional YIA yang saat ini dilayani oleh empat maskapai. Diharapkan layanan ini dapat memberikan dorongan untuk meningkatkan, mempercepat dan memudahkan mobilitas masyarakat dan wisatawan ke Yogyakarta.

“Kami berharap ini memang menjadi momentum agar tahun 2023 kita lepas landas dari dua tahun puasa, pandemi dan saatnya mewujudkan semua potensi yang ada di daerah khususnya di Yogyakarta khususnya di bidang pariwisata. Karena itu, menurut saya bandara menjadi pendorong yang baik bagi kita dengan direct flight ini,” kata Pandu.

Pandu menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan segala fasilitas pendukung, antara lain kapasitas terminal, kapasitas pendaratan dan lainnya, sehingga diharapkan akan membuka peluang bagi maskapai lain dan tidak hanya rute ke Malaysia dan Singapura.

YIA telah mempersiapkan kapasitas terminal, landing dan lainnya untuk menghadapi tantangan di tahun 2023 agar terus berkembang. Yogyakarta sendiri memiliki banyak kegiatan, salah satunya dalam waktu dekat akan ada ASEAN Tourism Forum (ATF).

“Kami sudah menyiapkan sungai untuk menerima tamu atau delegasi. Kami akan memastikan kenyamanan dan keramahtamahan Yogyakarta saat kami menyambut delegasi melalui bandara. Fasilitas bandara sudah siap menyambut kedatangan delegasi ATF,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana berharap dengan semakin banyaknya layanan direct flight di YIA akan meningkatkan minat wisatawan lokal dan internasional serta mendongkrak kunjungan wisatawan ke DIY dan Jawa Tengah di wilayah selatan.

“Bahwa dengan penerbangan langsung, minat wisatawan ke Yogyakarta akan meningkat karena menghemat waktu dan biaya. Ini juga akan membantu Yogyakarta menarik wisatawan asing, terutama Asia, ke Asia dan Eropa terlebih dahulu dan kemudian mungkin secara lebih luas, selangkah demi selangkah, mendarat di YIA untuk berwisata, baik itu Yogyakarta atau Jawa Tengah,” kata Tri.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button