Alasan pernikahan Kaesang di Pura Mangkunegaran bukan di Graha Sabha Buana - WisataHits
Jawa Tengah

Alasan pernikahan Kaesang di Pura Mangkunegaran bukan di Graha Sabha Buana

MerahPutih.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal penunjukan Pura Mangkunegaran Solo sebagai tempat ipar Ngunduh dan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Ia mengatakan, pemilihan lokasi Candi Mangkunegaran di Solo karena gedung Graha Sabha Buana Solo yang dikelolanya dipesan untuk pernikahan orang lain.

Baca juga:

Kaesang kesal karena penerbangannya dialihkan ke Solo, Lion Air meminta maaf

Gibran dan Kahiyang, putra-putri Presiden Jokowi dan Iriana, diketahui menikah di Gedung Graha Sabha Buana.

“Gedung Graha Sabha Buana full booking sampai akhir 2022,” kata Gibran, Rabu (23/11) di balai kota.

Dikatakannya, gedung Graha Sabha Buana ramai dengan acara pernikahan karena banyaknya pembatalan kemarin di tengah pandemi COVID-19. Rata-rata yang menggunakan Gedung Graha Sabha sudah memesan dalam setahun terakhir.

“Sabha Buana sudah full booking sampai akhir tahun. Karena kemarin saat Covid-19 banyak sekali yang batal. Tidak ada Corona hanya terus penuh,” katanya.

Baca juga:

Temui Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep

Namun, keputusan memilih lokasi Ngunduh Mantu di Pura Mangkunegaran adalah pilihan Kaesang. Disinggung soal kabar gladi bersih Ngunduh Mantu untuk pernikahan Kaesang pada Minggu 27 November 2022, Gibran mengaku tidak hadir.

“Saya tidak akan menghadiri gladi resik karena harus ke Jakarta. Tanya Kaesang ya siapa yang mau nikah,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meninjau lokasi resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Candi Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/11). .).

Erick memang sudah dipastikan datang ke Pura Mangkunegaran untuk memastikan lokasi pernikahan Kaesang. Namun, tanggal acara tersebut tidak dijelaskan secara pasti.

“Candi Mangkunegaran juga kami siapkan untuk event wisata di Solo. Tidak hanya dijadikan sebagai lokasi pernikahan (Kaesang-Erina) saja,” kata Erick, Minggu (20/11). (Ismail/Jawa Tengah)

Baca juga:

Tiga menteri meninjau tempat pernikahan Kaesang di Pura Mangkungkungaran Solo

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button