Akan berangkat dari Solo, Kasi PD. Pontren Lepas Kakanwil Prov. Malu di Bandara – Kementerian Agama Kota Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Akan berangkat dari Solo, Kasi PD. Pontren Lepas Kakanwil Prov. Malu di Bandara – Kementerian Agama Kota Semarang

Semarang, Kamis (24/11/2022) Kepala Dinas (Kasi) Pendidikan Anak Usia Dini dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, H. Tantowi Jauhari, mendampingi Kabid Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Malut), H. Amar Manaf, hingga Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo, yang akan kembali ke kampung halaman usai dibukanya Pondok Pesantren Antar Polko Nasional. dan Pekan Seni (POSPENAS) IX yang berlangsung pada Rabu (23/11) 2022) di Stadion Manahan, Solo.

Tantowi mengatakan, pelaksanaan tugas ini merupakan mandat dari Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah pada acara POSPENAS IX yang mendorong Dinas Agama Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah untuk ikut memberikan pelayanan kepada tamu undangan dan kontingen yang hadir dalam acara tersebut. Pada acara ini Kementerian Agama kota Semarang mendapat perintah untuk memberikan peserta dari Prov. Malu.

Dalam perjalanan Tantowi mengundang Kakanwiler Prov. Jawa Tengah sambil menjelaskan keunikan kota Solo. H. Amar Manaf pun menyambut santai pembicaraan tersebut. “Senang sekali bisa berkunjung ke kota Solo, ini pertama kalinya. Ternyata kota Solo memang pantas mendapat julukan Kota Budaya,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Prov. Malu.

Tantowi pun mengajak H. Amar Manaf untuk mengenal daerah lain di Pulau Jawa, khususnya Kota Semarang. “Kampung halaman kami, Kota Semarang, juga memiliki banyak tempat wisata yang melestarikan ciri khas budaya lokal. Lain kali ke Semarang ya pak, kota yang terkenal bukan hanya wisata religi dan wisata kota tua, tapi juga wisata kuliner,” kata Tantowi.

“Oke, kalau saya ada agenda ke Kota Semarang, insyaallah akan saya hubungi teman-teman dari Kota Semarang,” jawab H. Amar Manaf.

“Terima kasih kepada rekan-rekan dari Kemenag Kota Semarang yang telah melayani kami dengan baik yang telah kami percayakan kepada mahasiswa kami. Mari berkunjung ke Maluku Utara lain kali, nanti giliran kami yang melayani Anda,” imbuhnya.

Di tempat lain, kata Tantowi, digelar kebaktian untuk tamu undangan dan kontingen dari Prov. Sayang sekali, dia sudah melakukan ini sejak 21/11/2022. “Pada Senin (21/11/2022) kita kedatangan kontingen Prov. Malut, hal yang sama juga terjadi beberapa hari ini, mulai dari penjemputan peserta dari bandara, penjemputan dari wisma ke lokasi kegiatan dan pengantaran kembali ke wisma,” ujarnya.

“Tidak hanya untuk kontingen, tapi juga untuk tamu undangan dari Kementerian Kebudayaan Prov. Malu. Kemarin (23 November 2022) kami jemput kepala kantor wilayah provinsi bersama dengan kepala Kementerian Agama kota Semarang. Malut di bandara dan juga mengantarnya ke hotel dan juga ke tempat pembukaan POSPENAS IX. Begitu juga hari ini dia akan ke Maluku, makanya kita bawa ke bandara,” imbuhnya.

“Yang terpenting adalah memberikan pelayanan prima, karena pelayanan ini membawa nama baik Prov. Jawa Tengah. Yang terpenting menjalankan tugas dengan suka cita, mudah-mudahan Allah mencatatnya sebagai amal ibadah,” ujarnya.

Ia berharap pelayanan Kemenag Kota Semarang memberikan kesan yang baik bagi kepala Kanwil Kemenag dan Prov. Sangat buruk. (Dina/NBA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button