Tiket dan Atraksi Air Terjun LEUWI LIEUK - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi Air Terjun LEUWI LIEUK

Tiket dan Atraksi Air Terjun LEUWI LIEUK

Harga tiket masuk Curug Leuwi Lieuk: Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Jam buka: 07:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Kampung Cibereum, Jl. Gunungwangun No.rt 04, RW.05, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830.

Salah satu lokasi air terjun yang belakangan ini populer di Bogor adalah Air Terjun Leuwi Lieuk. Air terjun yang sering disamakan dengan Green Canyon Pangandaran ini banyak menyita perhatian karena keindahannya. Meski harus mendaki gunung dan melintasi lembah, air terjun ini tetap menjadi destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

Tiket masuk

Tarif masuk yang harus dibayar pengunjung tidak dibedakan berdasarkan usia atau jam buka. Selain tiket masuk, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi harus membayar biaya parkir.

Harga tiket masuk Air Terjun Leuwi Lieuk
Tiket Masuk Gerbang Pertama Rp 15.000
Tiket Masuk Air Terjun Leuwi Lieuk Rp 25.000

Konten Terkait

Tidak ada konten terkait.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG LEUWI HEJO

Jam operasional

Air terjun ini dibuka untuk umum setiap hari. Disarankan untuk berkunjung pada musim kemarau, yaitu antara bulan April dan Oktober. Saat musim hujan, akses jalan akan sulit dan debit air akan meningkat. Aliran air terjun dan sungai dikhawatirkan terlalu berbahaya bagi wisatawan.

Jam buka
hari dalam seminggu 07.00 – 15.00
Akhir pekan 07.00 – 17.00

Obyek wisata Curug Leuwi Lieuk

Pemandangan air terjun Leuwi LieukBersantai dengan pelampung, salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Curug Leuwi Lieuk – Foto: Google Maps/muhammad jaelani 194

Curug Leuwi Lieuk adalah salah satu dari sekian banyak air terjun di kawasan Sentul, Bogor. Kata “leuwi” adalah bahasa Sunda yang berarti dalam. Lubuk adalah bagian terdalam dari sebuah sungai.

Air terjun ini terletak di desa Pabuaran, kecamatan Sukamakmur, Cibadak, Bogor. Kami tidak dapat mengatakan bahwa akses untuk dapat mencapai ini mudah. Saat musim hujan, jalan yang harus dilalui pengunjung menjadi becek dan berlumpur sehingga menyulitkan perjalanan. Namun, rasa lelah akan langsung terbayar saat Anda tiba dan melihat keindahan pemandangan air terjun ini.

Baca: Obyek Wisata CURUG HORDENG Sentul

Saudara kembar Pangandaran ‘Green Canyon’

Berenang di danau air terjunMuka bebatuan Curug Leuwi Lieuk menambah eksotisme keindahan – Foto: Google Maps/APAAJA TV

Sungai yang menjadi sumber air terjun Leuwi Lieuk ini diapit oleh tebing bebatuan yang tinggi. Tebing hitam ini tingginya lebih dari 10 meter. Berbagai tumbuhan liar juga menghiasi lanskap di sekitar air terjun.

Posisi air terjun yang diapit tebing menjadi keunggulan tersendiri. Tebing-tebing tinggi yang membatasinya membuat air terjun ini terlihat misterius sekaligus eksotis. Sekilas, Anda akan menemukan sedikit kemiripan dengan Green Canyon yang terletak di Pangandaran, sebuah tempat wisata alam berupa sungai yang diapit oleh permukaan batu karang yang tinggi dan hutan di sekitarnya.

Bedanya, air di Curug Leuwi Lieuk lebih jernih dan berwarna biru kehijauan. Dengan kedalaman hingga 4 meter, wisatawan bisa berenang atau sekedar bermain air danau. Perpaduan air biru dan tebing batu hitam terlihat kontras dan sangat memanjakan mata.

Loncat tebing

Air terjun Leuwi Lieuk diapit oleh dua tebingPengunjung bisa memilih berbagai ketinggian tebing untuk lompat tebing – Foto/Google Maps: Andi Alwandi

Bagian danau dari Curug Leuwi Lieuk dikelilingi oleh dinding batu karang yang tinggi. Tingginya mencapai lebih dari 7 meter. Tebing ini sering digunakan untuk lompat tebing atau melompat dari tebing ke dalam air oleh wisatawan yang menyukai tantangan.

Pengunjung bisa memilih ketinggian batu karang yang diinginkan sebagai tempat melompat. Tingginya bervariasi, mulai dari 3 meter, 5 meter, hingga 6-7 meter. Melompat dari tebing dan mendarat di danau air tawar luar ruangan pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Air Terjun Leuwi Hejo

berenang di Air Terjun Leuwi HejoBerenang merupakan kegiatan yang sayang untuk dilewatkan saat mengunjungi Air Terjun Leuwi Hejo. Foto: Google Maps/Deny Saputra

Jika masih belum puas bermain Curug Leuwi Lieuk, pengunjung bisa beralih ke air terjun yang letaknya tidak jauh dari air terjun ini. Air terjun bernama Leuwi Hejo ini terletak sekitar 20 menit berjalan kaki dari Curug Leuwi Lieuk. Rutenya menanjak melewati banyak anak tangga. Jika ingin berkunjung ke sini perhatikan persiapan fisik karena jalan akan terus menanjak.

Baca: Tiket Masuk CURUG LEUWI HEJO dan Aktivitas Serunya

Kata “hejo” berasal dari bahasa Sunda yang berarti “hijau”. Seperti namanya, air danau di sekitar air terjun ini memantulkan warna hijau yang menawan. Warna ini bukan berarti kotor atau berlumut. Pengunjung benar-benar dapat melihat dasar sungai di atas air karena kejernihannya.

Bisa dikatakan Curug Leuwi Hejo merupakan air terjun kecil yang rendah. Posisinya dikelilingi bebatuan dan tumbuhan liar. Danaunya tidak terlalu dalam, sehingga bisa dijadikan tempat berenang, snorkeling, dan bermain air.

Fasilitas Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk dilengkapi dengan fasilitas standar seperti tempat parkir, toilet dan mushola, serta mushola. Ada banyak kios dan kios yang menjual makanan di sini. Jika membawa perbekalan, jangan tinggalkan sampah agar kebersihan tempat wisata ini tetap terjaga.

Akses Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk berada di tengah perbukitan kawasan Sentul. Untuk mengaksesnya, pengunjung harus menempuh jalur menanjak dan menurun dengan jalan berkelok-kelok. Kondisi jalan tidak terlalu bagus, sehingga disarankan untuk menggunakan kendaraan dalam kondisi prima.

Lokasi Air Terjun Leuwi Liuk

Wisata air terjun ini terletak di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Cibadak, Kabupaten Bogor. Pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari tempat parkir untuk sampai ke air terjun. Jalurnya terdiri dari banyak tanah merah dan tanjakan, sehingga sangat disarankan untuk mempersiapkan kondisi fisik agar tidak cepat lelah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button