Isabella Anovdy, Selengkapnya PD setelah bergabung menjadi Duta Wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Isabella Anovdy, Selengkapnya PD setelah bergabung menjadi Duta Wisata

RADARSEMARANG.ID, Isabella Anovdy mengaku memiliki kepribadian yang pemalu. Hal ini membuatnya sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan baru atau tampil di depan umum.

Namun, sejak terjun ke dunia modeling dan mengikuti pemilihan Putra Putri Duta Wisata Kota Magelang tahun 2022, ia menjadi kurang percaya diri. Pada ajang tersebut ia juga berhasil dinobatkan sebagai pemenang Puteri Friendship.

Gadis kelahiran Magelang 8 Juli 2003 ini akhirnya nyaman dengan aktivitasnya saat ini. menjadi mahasiswa dan model. Ia juga terlibat dalam Perhimpunan Putra Putri Magelang Duta Wisata.

“Sekarang saya tidak takut tampil dan berbicara di depan banyak orang. Bahkan ketika saya gugup, saya bisa mengatasinya lebih cepat dari sebelumnya ketika saya tidak percaya diri,” aku Bella – panggilan akrabnya untuk Jawa Pos Radar Semarang.

Dia mengatakan apa yang dia lakukan selama ini sebagai cara mengukur kemandirian. Juga untuk membuktikannya kepada orang-orang yang meremehkannya.

Meski aktivitasnya menyibukkan Bella, ia sangat ingin menyelesaikan pendidikannya. Dia percaya bahwa pendidikan sangat penting bagi wanita saat ini.

Dengan pengetahuan yang luas dan keterampilan yang baik, kata Bella, perempuan bisa membawa perubahan. Wanita berpendidikan juga lebih percaya diri.

“Perempuan juga harus sukses,” katanya.

Sekalipun seorang perempuan yang mengenyam bangku SMA kemudian menjadi ibu rumah tangga atau tidak bekerja, ia yakin perjuangan untuk mengenyam pendidikan tidak akan sia-sia. Karena bermanfaat untuk mendidik anak-anaknya. (put/aro)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button