Curug Maribaya, Curug Eksotis dan Pemandian Air Panas Alami di Bandung - WisataHits
wisatahits

Curug Maribaya, Curug Eksotis dan Pemandian Air Panas Alami di Bandung

Curug Maribaya, Curug Eksotis dan Pemandian Air Panas Alami di Bandung
Harga tiket: Rp35.000 Jam operasional: 08.00-22.00 WIB, Alamat: Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Curug Maribaya merupakan salah satu dari sekian banyak air terjun yang ada di Bandung. Seperti yang kita tahu, ada banyak wisata air terjun di Jawa Barat. Padahal, setiap air terjun yang ada menawarkan berbagai pemandangan keindahan yang luar biasa.

Bagi Anda yang ingin berwisata ke tempat yang sejuk dan asri, sepertinya air terjun ini bisa menjadi pilihan terbaik. Mengingat suasana air terjun ini masih cukup asri dan menyejukkan. Bisa juga dikatakan air terjun cantik ini merupakan destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi di Jawa Barat.

Objek wisata air terjun Maribaya

Air Terjun MaribayaKredit Gambar: Wisma backpacker Google Maps Radio

Saat mengunjungi tempat refreshing, tentunya Anda mempertimbangkan beberapa hal. Misalnya kelebihan atau daya tarik yang dimiliki oleh tempat tersebut.

Nah, air terjun yang menawan ini juga memiliki banyak keistimewaan. Atraksi ini pada akhirnya mengundang banyak orang untuk mengunjungi air terjun tersebut.

1. Air terjun yang indah

Curug Maribaya tentu saja bintang utamanya adalah air terjun. Dimana air terjun yang muncul memang sangat indah. Bentuknya yang lebar dengan beberapa lubang air cukup unik. Dan pastikan Anda tidak berenang sembarangan.

2. Pemandangan yang menakjubkan

Hal lain yang membuat air terjun cantik ini menarik adalah pemandangan alamnya yang menyejukkan mata. Anda dapat melihat bahwa lingkungan sekitar masih asri. Untuk menghasilkan suasana sejuk yang menyenangkan. Bagi Anda yang menyukai tempat wisata alam, air terjun ini sepertinya menjadi spot favorit.

3. Pemandian air panas yang menenangkan

Perlu diketahui, kolam termal Curug ini memang sangat baik untuk kesehatan. Ini karena kandungan belerang yang dikandungnya. Dengan adanya pemandian air panas ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dimana kita tahu bahwa tidak banyak air terjun yang menawarkan paket lengkap berupa pemandian air panas.

4. Taman bermain Curug Maribaya

Hal menarik lainnya dari Curug Maribaya adalah tempatnya yang ramah anak. Ya, bagi Anda yang membawa anak-anak, tidak perlu khawatir. Karena air terjun ini memiliki taman bermain berlayar dengan pohon pinus. Anak-anak pasti akan betah berada di taman ini karena tersedia banyak fasilitas bermain yang seru.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat air terjun MaribayaKredit gambar: Google Maps Chin Sen Phang

Wisata hits ini berlangsung di Jalan Raya Maribaya, Langensari, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Ya, tempat ini masih dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda.

Bagi Anda yang ingin menuju ke lokasi ini, ada dua rute yang bisa dipilih. Diantara mereka:

  • Dago Unggul. Mulai dari terminal Dago menuju pertigaan, pilih belok kiri menuju Dago Giri. Terus lurus menuju Lembang dan Maribaya.
  • Setia Budi. Jika dari Jalan Setia Budi bisa dilanjutkan ke Lembang dan Maribaya

Tempat ini buka setiap hari bahkan pada hari libur nasional. Jam buka mulai pukul 08:00 hingga 22:00. Anda pasti tidak akan menyia-nyiakan perjalanan ke tempat ini. Mengingat jam buka hingga malam hari.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam

Tarif masuk ke Curug Maribaya adalah Rp 35.000 per orang pada hari kerja. Untuk akhir pekan, harga tiketnya Rp 45.000 per orang. Perlu diingat bahwa biaya yang dikenakan adalah tarif untuk mengakses Air Terjun Maribaya.

Jadi jika ingin mengunjungi pemandian air panas, Anda harus membayar biaya tambahan. Ada tiga tingkat layanan pemandian air panas. Diantaranya adalah:

1. Kolam renang mewah

Anda bisa berenang di luar ruangan yang dikelilingi pepohonan. Harga yang dikenakan untuk paket ini adalah Rp 35.000 per orang.

2. Kamar Pribadi Turta Raga

Jika ingin masuk ke ruang berendam Turta Raga dikenakan biaya Rp 90.000 per orang.

3. Kolam VIP

Terakhir, jika ingin berenang tanpa diganggu orang lain, biaya yang harus dibayar adalah Rp 90.000 per orang.

Kegiatan seru yang bisa dilakukan di Curug Maribaya

Aktivitas Seru di Curug MaribayaKredit gambar: Google Maps Arifah Hanif

Seperti halnya mengunjungi berbagai tempat wisata, tentunya ada aktivitas tertentu yang bisa dilakukan. Termasuk ketika Anda memutuskan untuk pergi ke tempat ini. Anda bisa melakukan aktivitas seru bersama keluarga di sini.

1. Mainkan Curug Maribaya

Bagi anda yang ke tempat ini tentunya tidak boleh melewatkan catatan harian bermain di air terjun. Mengingat Anda juga bisa turun ke air terjun dan berenang di sekitar Curug Cikawarinya. Intinya, Anda bisa merasakan pengalaman bermain di kolam yang terbentuk secara alami dengan sangat nyaman.

Perlu juga diingat bahwa di dua kawasan air terjun lainnya dilarang berenang. Ini adalah aturan yang ada. Itu bagus dan jika Anda tidak merusaknya.

2. Berendam di sumber air panas

Hal lain yang bisa Anda lakukan saat ke Curug Maribaya adalah mandi di sumber air panas. Ya, kandungan belerang di dalam spa sangat baik untuk kesehatan Anda. Sayang sekali jika dilewatkan.

Apalagi bagi Anda yang bertubuh pegal-pegal, agar lebih rileks, mencoba berendam di kolam air panas bisa menjadi solusi. Untuk jenis kolam yang dibutuhkan, Anda juga bisa memilihnya. Tentunya tarif untuk setiap pool yang tersedia juga tidak sama. Anda bisa berendam sambil menikmati suasana yang sejuk dan tenang.

3. Menuju Taman Hutan Raya Djuanda

Selain bisa mencoba berendam di thermal pool, aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan adalah menyusuri hutan Raya Djuanda. Anda bisa mengambil banyak foto menarik sambil menikmati udara yang masih sangat segar.

4. Manjakan diri Anda dengan spa kaki

Bagi Anda yang ragu berjalan-jalan di hutan, ada aktivitas menarik lainnya. Misalnya, manjakan diri Anda dengan mengambil foto spa. Perhatian, kegiatan ini terutama dilakukan oleh para wanita ketika mereka datang ke sini, lho. Karena dia merasa sangat nyaman dan memberikan kesan dimanjakan sekali.

5. Pergi ke taman bermain anak-anak

Jika Anda memiliki anak, Anda tidak perlu khawatir. Sedangkan Air Terjun Maribaya juga menawarkan arena bermain untuk anak-anak. Dimana terdapat banyak fasilitas atau wahana untuk bersenang-senang. Dari ayunan dan seluncuran. Semua ini dapat dilihat atau digunakan secara gratis.

6. Ambil gambar

Terakhir, hal keren yang bisa Anda lakukan adalah berfoto. Ya, Anda bisa mencari foto-foto menarik sambil menikmati pemandangan indah dari Jembatan Langit Tapak Halimun. Selain itu, masih banyak spot foto menarik seperti di rumah Hobbit di taman anak-anak.

Fasilitas yang tersedia di area air terjun

Pemasangan air terjun MaribayaKredit gambar: Google Maps Ega Rinaldo D

Pengelolaan Air Terjun Maribaya menawarkan fasilitas yang tidak kalah lengkap dengan tempat wisata di Bandung lainnya. Hal ini tentu saja dimaksudkan agar pengunjung lebih betah saat berada di sini.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan seperti area parkir, toilet yang bersih, mushola untuk beribadah, kafe dan restoran di penginapan yang nyaman.

Menghabiskan akhir pekan atau berlibur di Curug Maribaya tentunya tidak akan membuat Anda menyesal. Melihat udaranya yang masih sangat segar, suasananya yang nyaman, dan ada berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di tempat ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button