Antam mengundang kepala desa dari Kecamatan Nanggung untuk study tour ke Desa Wisata Pujon Kidul di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Barat

Antam mengundang kepala desa dari Kecamatan Nanggung untuk study tour ke Desa Wisata Pujon Kidul di Jawa Timur

Antam mengundang kepala desa dari Kecamatan Nanggung untuk study tour ke Desa Wisata Pujon Kidul di Jawa Timur

IIMS

Bogordaily.net – ANTAM UBPE Pongkor mengajak Muspika Nanggung dan 11 Kepala Desa di Kecamatan Nanggung untuk mengikuti study tour selama 5 hari di Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang pada Selasa hingga Sabtu, 17-21 Januari 2023.

CSR ANTAM UBPE Pongkor menyelenggarakan kegiatan peningkatan potensi desa di kecamatan Nanggung dengan tema “Strategi Pemanfaatan dan Peningkatan Potensi Desa Menuju Desa Mandiri”.

Selain para kepala desa dan BPD, forpimkec Nanggung, UPT Pendidikan dan Kesehatan dan Mabes ANTAM juga hadir.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan harmonisasi pengelolaan desa dengan ANTAM UBPE Pongkor dan juga untuk memperdalam pemahaman menggali potensi dan pemecahan masalah yang dihadapi desa untuk kemajuan desa kedepan khususnya dalam bidang peningkatan ekonomi Masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan dengan melihat langsung pengelolaan Desa Wisata Pujon Kidul oleh BUMDES.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perangkat desa Pujon Kidul dan pengurus BUMDES Sumber Sejahtera.

Tindakan ini juga dilakukan menyerahkan ilmu terkait dengan penatausahaan dana desa, perencanaan dan pengelolaan BUMDES, pemetaan potensi desa dan perencanaan pembangunan BUMDES.

BUMDES di Desa Pujon Kidul saja dapat menghasilkan PAD hingga Rp 2,4 miliar/tahun.

Dari kegiatan ini, ANTAM UBPE Pongkor berharap para kepala desa di Kecamatan Nanggung mampu memetakan potensi desa serta merencanakan dan mengelola BUMDES dengan baik.

Sehingga mampu menjadi desa mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sampai dengan saat ini, CSR ANTAM UBPE Pongkor telah banyak melakukan upaya dalam bentuk program (memulai program baru maupun program yang telah berjalan di tahun sebelumnya) dan/atau dalam bentuk dukungan kepada masyarakat dengan tujuan percepatan pengembangan desa pedesaan di Wilayah Kecamatan Nanggung.

melalui aktivitas Perjalanan studi Bersama Antam di Desa Wisata Pujon Kidul, diharapkan hal ini terinspirasi dan diwujudkan di Kabupaten Nanggung.***

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi YouTube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button