Pemerintah Kabupaten Cianjur menjamin objek wisata dapat dikunjungi dengan aman - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Cianjur menjamin objek wisata dapat dikunjungi dengan aman

CIANJUR (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjamin tempat wisata di wilayah utara dan selatan Cianjur dapat dikunjungi dengan aman, terutama pada libur panjang Natal dan Tahun Baru karena intensitas gempa yang terus berkurang.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan di Cianjur, Kamis, hingga saat ini telah terjadi 431 gempa susulan berdasarkan data BMKG dengan Magnitudo maksimal 4,3 Magnitudo dan Minimal Magnitudo 1,0 sehingga memungkinkan Warga dan wisatawan dianggap aman untuk pulang kampung. liburan.

“Bahkan setelah beberapa hari terakhir, intensitas gempa hanya berkurang satu atau dua kali dan getarannya belum terlalu terasa. Karena itu, Cianjur kami anggap aman bagi wisatawan untuk menghabiskan libur panjang Natal dan Tahun Baru di Cianjur,” ujarnya.

Bupati Cianjur menyatakan, berbagai obyek wisata alam mulai dari wilayah utara seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara, Savilage dan wisata alam lainnya termasuk hotel dan restoran dinyatakan aman untuk kembali beroperasi.

Termasuk di wilayah timur dan selatan yang bentangan pantainya paling panjang memiliki nuansa tersendiri dibanding pantai-pantai lain di Indonesia, begitu pula dengan air terjun yang tersebar luas di wilayah selatan dari Campaka hingga Naringgul.

“Banyak tempat eksotis di Cianjur yang layak untuk dikunjungi. Berbagai sarana dan prasarana pendukung telah disiapkan oleh manajemen dan pemerintah daerah untuk membantu perbaikan jalan agar akses lebih mudah dan cepat,” ujarnya.

Marcomm, Manager Le Eminence Hotel Puncak Muhamad Rizki Sutrisna mengatakan, pihaknya menyambut Natal dan Tahun Baru menggelar rangkaian acara untuk menghibur pengunjung yang berencana liburan panjang di kawasan Puncak-Cianjur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button