Tak hanya Dieng, berikut tiga rekomendasi wisata gunung di Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Tak hanya Dieng, berikut tiga rekomendasi wisata gunung di Jawa Tengah

PURWOKERTO.SUARA.COM – Dataran tinggi Jawa Tengah tidak hanya di Dieng, Wonosobo, karena berbagai daerah di wilayah Jawa Tengah juga memiliki tempat yang mirip seperti Dieng yang secara alami bersuhu tinggi.

Apalagi jika Anda memutuskan untuk berwisata di akhir tahun ini, memilih kawasan pegunungan dengan suhu yang dingin untuk menghabiskan liburan di penghujung tahun 2022 yang sebentar lagi akan berakhir.

Bagi Anda yang berencana menghabiskan waktu berwisata di pegunungan saat liburan akhir tahun seperti sekarang ini, Anda juga perlu mempersiapkan perlengkapan yang akan Anda bawa. Karena suhu dingin yang akan Anda temui juga akan mempengaruhi aspek kesehatan tanpa persiapan yang tepat.

Berikut rekomendasi wisata dengan topografi pegunungan dan tempat mirip Dieng di Wonosobo Jawa Tengah untuk dikunjungi saat liburan akhir tahun.

Baca Juga: Pentingnya Kesadaran Depresi Dapat Meminimalkan Efek Jangka Panjang

1. Bandungan, Kabupaten Semarang

Tidak perlu jauh-jauh dari ibu kota Provinsi Jawa Tengah jika ingin berlibur dengan topografi pegunungan namun tidak jauh dari Kota Semarang, Wisata Bandungan bisa menjadi rekomendasi Anda saat datang.

Tempat wisata ini terletak tidak jauh dari kota Semarang arah Salatiga. Anda bisa menemukan berbagai atraksi alam dan buatan selama berkunjung ke sini, sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai hal untuk menjadi incaran wisatawan.

2. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar

Kecamatan Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar bergeser ke selatan Jawa Tengah bisa menjadi pilihan Anda jika ingin menghabiskan waktu berwisata di daerah pegunungan dengan suhu udara yang sangat dingin.

Baca Juga: Pengguna iPhone Harus Bayar Lebih untuk Langganan Twitter Blue

Tawangmangu menghadirkan berbagai tempat wisata, termasuk Grajakan Sewu yang paling terkenal di Tawangmangu. Panorama alam pegunungan dan kawasan tumbuhan khas pegunungan bisa Anda temukan di sini.

3. Baturraden, pemerintahan Banyuma

Tak jauh dari Dieng, kawasan Kabupaten Banyumas juga menyuguhkan panorama yang menyaingi suasana Dieng. Tak hanya itu, cuaca dingin yang menyelimuti kawasan ini juga cocok untuk Anda saat liburan akhir tahun.

Mirip dengan Dieng, ekowisata di Baturaden juga sangat beragam. Jadi jika Anda datang dan menghabiskan waktu di Kota Satria ini bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga untuk menikmati suasana alam di kaki Gunung Selamet.

Inilah tiga rekomendasi daerah yang bisa dipilih sesuai dengan suasana pegunungan dan hawa dingin yang menggigit jika Anda menghabiskan liburan akhir tahun di Jawa Tengah.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button