Sebelum Nataru, hotel-hotel di Puncak mulai ramai dikunjungi wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

Sebelum Nataru, hotel-hotel di Puncak mulai ramai dikunjungi wisatawan

CISARUA – Memasuki pergantian tahun, hotel dan vila di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, dipadati wisatawan.

Pada awal Desember, hotel-hotel di kawasan Puncak dipenuhi wisatawan untuk merayakan malam tahun baru 2022 di Puncak, Bogor.

Presiden Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Juju Djunaedi, mengakui beberapa hotel di Puncak mengalami peningkatan pengunjung di tahun baru.

“Bahkan ada beberapa hotel yang okupansinya mencapai 60% pada malam pergantian tahun. Hotel-hotel ini termasuk hotel bintang lima karena menggelar acara tahun baru secara mandiri,” ujarnya, Minggu (12/4/2020).

Sebenarnya PHRI ingin menggelar acara Puncak Festival sebelum tahun baru, namun karena bencana di Kabupaten Cianjur, pihaknya membatalkan kegiatan tersebut karena beberapa faktor.

“Ada banyak pertimbangan, karena Cianjur menyayangkan kami tidak mungkin mengadakan acara, kami juga akan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan serta pihak kepolisian untuk beberapa kegiatan di awal tahun ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya menyiapkan beberapa kegiatan di awal tahun untuk menghidupkan kembali perekonomian dan meningkatkan jumlah wisatawan domestik dan mancanegara.

“Kami juga berencana menggelar festival di beberapa daerah seperti Festival Gowes di Sentul dan Offroad di kawasan Pancawati, Kecamatan Caringin. Ini masih didiskusikan dengan manajemen karena ini untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bogor bagi wisatawan,” ujarnya. FIR

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button