12 Tahun Berdinas, Lulusan Akpol 2010 Ajak Senior untuk Berwisata ke Jakarta Aquarium - WisataHits
Jawa Tengah

12 Tahun Berdinas, Lulusan Akpol 2010 Ajak Senior untuk Berwisata ke Jakarta Aquarium

Kegiatan wisata bersama ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Sejalan dengan janji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat.

“Kami dengar ada orang tua yang ditelantarkan oleh anaknya di pagar panti asuhan. Tapi kita salut, ada yang masih joie de vivre dengan berjualan uli dan mengumpulkan botol plastik bekas, tapi tidak pernah mengemis. Maka dari itu kami mengadakan acara yang akan membahagiakan para orang tua ini karena mereka hampir tidak pernah meninggalkan panti untuk istirahat,” kata Kapolres 2010 B Kompol Reza Fahlevi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/12).

Reza menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Wartawan Trunojoyo, sebutan bagi komunitas jurnalis yang meliput harian Mabes Polri, untuk membuat kegiatan sosial yang sedikit berbeda dari biasanya. Dengan melakukan perjalanan bersama, Reza berharap perasaan terlantar dan kesepian para lansia bisa terobati.

“Kami juga ingin menghibur mereka, yaitu anak-anak dan penyandang disabilitas, hingga 80 anak ini, dengan menghadirkan badut ajaib. Dan yang lebih tua, kami dan istri kami (Bhayangkari) menemani kami melalui Jakarta Aquarium. Kami mengajak kesembuhan,” kata Reza.

Sekadar informasi, sebelum melakukan perjalanan bersama para penghuni panti jompo, puluhan lulusan Akpol 2010 yang bertugas di wilayah hukum Polda Metro Jaya itu menggelar syukuran di Aula Sekretariat RW 05 Cengkareng Timur, dilanjutkan dengan doa bersama dilanjutkan pemotongan tumpeng. Cengkareng, Jakarta Barat, Jalan Nurul Amal Nomor 9. Dalam acara syukuran tersebut, hadir 30 orang penghuni panti jompo, 20 anak penyandang disabilitas binaan Yayasan Al-Madiniyah dan 60 anak yatim piatu binaan Yayasan Al-Madiniyah.

Para alumni dan pasangannya juga turun ke gang-gang yang mengelilingi tempat tersebut untuk membagikan makanan kepada warga yang kurang mampu. Reza menambahkan alumni Akpol 2010 B Rinaksa Sakamandala akan menyalurkan bantuan sembako kepada korban gempa Cianjur di Jawa Barat dan letusan Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. Bantuan akan berangkat besok (19 Desember) dengan bus.

“Bantuan sembako ini akan kita titipkan besok Senin. Agar kita semua membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, kita perlu hadir di tengah masyarakat pada saat pelantikan Kasatwil, sesuai arahan Kapolres,” kata Reza.

“Juga akan ada bakti sosial ke kampung-kampung nelayan di kawasan Kali Baru Jakarta Utara,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Madiniyah Iis Ismawati mengaku para lansia terhibur dengan mengunjungi Jakarta Aquarium. Iis mengatakan, belasan nenek yang tinggal di panti asuhan heboh sejak diberitahu akan diajak keluar. Hal yang sama berlaku untuk anak-anak cacat dan yatim piatu yang menonton pertunjukan badut dan sulap.

“Lancar banget, Barakallah. Terima kasih atas perhatiannya, semoga berkah untuk semuanya. Kami sangat berterima kasih kepada Alumni Akpol 2010 B yang telah mengadakan bakti sosial tersebut. Meski anak-anak sering keluar, para lansia hanya tinggal di panti asuhan. Semoga polisi tetap di hati masyarakat,” kata Iis.artikel logo berita rmol

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button