Tiket & Wahana HARAU DREAM PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana HARAU DREAM PARK

Harga tiket masuk Harau Dream Park : Rp 20.000 – Rp 40.000 Jam buka : Senin sampai Jumat : 09:00 – 17:00 | Sabtu – Minggu: 08.00 – 17.00 No. Telepon: 081360813344 Alamat: Lembah, Tarantang, Harau, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, Indonesia, 26271

Lembah Harau merupakan salah satu keajaiban alam Sumatera Barat. Banyak yang membandingkan tempat ini dengan Taman Yosemite di California. Salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman impian Harau.

Sebuah taman hiburan yang menawarkan berbagai wahana miniatur ikon wisata dunia dengan nuansa indah Lembah Harau. Wisatawan yang berkunjung dapat mengambil foto gaya Eropa atau warisan Asia. Obyek wisata ini cocok untuk dikunjungi segala usia.

Harga Tiket Masuk Wisata Harau Dream Park

Untuk menikmati berbagai objek di Harau, pengunjung cukup membayar biaya mulai dari Rp 20.000.

Harga Tiket Masuk Wisata Harau Dream Park
Tiket Desa Eropa Rp 20.000
Tiket Desa Korea Rp 20.000
Tiket masuk kanal Rp40.000

Baca: Tiket Masuk LEMBAH HARAU dan Berbagai Tempat Wisata

Tiket pass menyediakan akses ke European Village, Japanese Korean Village, Sarosah Village, dan Secret Garden.

Jam kerja

Taman wisata ini dibuka untuk umum setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Senin Jum’at 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Beragam wahana World Icon di Harau Dream Park

Sejak dibuka pada tahun 2018 lalu, wisata ini terus mendatangkan banyak wisatawan untuk berkunjung. Taman impian Harau memperkenalkan konsep wisata kampung eropa, kampung jepang dan kampung korea. Berikut ini beberapa wisata tamasya:

Baca: Tempat Wisata Menarik di Kab. lima puluh kota

desa eropa

Harau Dream Land European VillageSalah satu spot foto dengan konsep Belanda. Berlokasi di European Village, Harau Dream Land, Harau Valley – Foto: Instagram/ Ratuadibaakiyo

Harau Dream Park memperkenalkan konsep perkampungan Eropa sebagai objek wisata fotografi. Ada banyak miniatur bangunan terkenal di Eropa seperti Big Ben London dan Dutch Mill. Ini menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan lokal. Ada yang mengatakan Anda tidak harus pergi ke Paris untuk berfoto dengan Menara Eiffel.

Kampung Korea di Harau Dream Park

Harau Dream Park Kampung KoreaAmbil foto dengan latar belakang rumah khas Korea. Tersedia di Kampung Korea – Foto: Instagram/ dilamaison

Desa Korea adalah salah satu tema desa di taman wisata ini. Pengunjung dapat menikmati suasana khas pedesaan di Korea. Kampung Korea terlihat seperti kompleks dengan fasad rumah khas Korea. Salah satu tempat favorit Kampung Korea adalah di bawah pohon kering.

desa jepang

Desa Jepang di Taman Harau DeramShring dan jembatan merah karakteristik taman Jepang. Pohon sakura buatan juga menghiasi Kampung Jepan – Foto: Instagram/ arezaputrimalyka03

Kampung Jepang adalah desa tema terbaru di taman hiburan ini. Suasana Jepang kental dengan detail ornamen bangunannya. Bagian taman dengan konsep Zen Garden yang menjadi ciri khas taman Jepang. Pohon sakura buatan juga tak luput menghiasi sudut-sudut objek wisata ini.

Penyewaan kostum

Penyewaan kostum di Harau Dream ParkPenyewaan kimono, pakaian tradisional Jepang – Foto: Instagram/ fs_gilang

Ada persewaan kostum tradisional Korea dan Jepang. Pengunjung dapat menyewa kostum ini sebagai properti foto di Kampung Jepang dan Kampung Korea. Penyewaan kostum ini banyak diminati oleh wisatawan lokal yang kerap menimbulkan antrean di akhir pekan.

Sepeda Zipline

Wahana sepeda yang ditangguhkanZipline yang bagus atau sepeda gantung. Salah satu wahana favorit disini – Foto: Instagram/kampungeropaofficial

Zipline cycling adalah salah satu wahana yang bisa dimainkan. Pengunjung dapat bersepeda di atas tali. Wahana sepeda zipline terdiri dari 3 set sepeda, yang juga bisa menjadi lokasi foto bersama. Selain itu, pemandangan pengunjung akan melihat keindahan Lembah Harau dengan bersepeda.

Outbond dan Flying Fox

wahana flying foxFlying fox bisa menjadi pilihan wahana menantang bagi pengunjung. Pengunjung bisa request posisi penerbangan yang diinginkan – Foto: Instagram/ haraudreampark

Bagi yang menyukai tantangan, taman ini juga menawarkan wahana petualangan bagi pengunjung. Ada taman bermain terlarang dan flying fox. Jalan ini bisa untuk anak-anak dan dewasa.

perahu air

Wahana sepeda airpersewaan perahu kayuh yang bisa dinikmati selama 15 menit di Harau Dream Park – Foto: instagram/kampungeropaofficial

Pergi ke Lembah Harau tidak lengkap rasanya tanpa bermain air. Objek wisata bahari yang disediakan pengelola adalah perahu air. Di sini pengunjung bisa menikmati Harau Dream Park melalui jalur air. Wahana ini terletak di Kampung Eropa.

Atraksi di sekitar Taman Impian Harau

Panorama lembah Harau

Lembah Panaroma Harau menampilkan sebuah lembah yang diapit oleh beberapa bukit. Perbukitan Lembah Harau antara lain Bukit Air Putih, Bukit Jambu, Bukit Singkarak dan Bukit Tarantang. Pengunjung dapat melakukan perjalanan ke puncak bukit dengan pendamping dari masyarakat setempat.

Riam

Air terjun banyak ditemukan di Lembah Harau. Beberapa di antaranya adalah Sarasah Bunta, Sarasah Aie Luluih, Aka Berayun. Air terjun ini dapat dinikmati pengunjung dengan tarif yang berbeda-beda.

Rimbo Piobang

Rimbo Piobang merupakan salah satu kawasan yang direncanakan untuk dijadikan taman safari. Nantinya, pengunjung bisa melihat ciri-ciri flora dan fauna langka yang hanya ada di Lembah Harau.

Fasilitas Harau Dream Park

Fasilitas umum seperti toilet, area parkir, dan mushola sudah tersedia di Harau Dream Park. Tidak perlu khawatir tentang ketersediaan restoran. Bagi pengunjung yang ingin bermalam, ada berbagai jenis pilihan akomodasi yang tersedia.

Lokasi dan rute Harau Dream Park

Harau Dream Park berada di tengah Lembah Harau. Tepatnya berada di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Destinasi wisata ini berjarak 139 km dari kota Padang dan 18 km dari kota Payahkumbuh.

Dapat diakses dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Bagi wisatawan yang menggunakan angkutan umum, perlu beberapa kali penyambungan kendaraan.

Pengunjung dari luar daerah bisa menggunakan bus khusus di Payakumbuh. Dari terminal utama Payakumbuh, lanjut menggunakan elf menuju Sarimalak. Perjalanan dari Sarimalak bisa dilanjutkan menggunakan angkot putih tujuan Harau. Pengunjung bisa berhenti dan turun ke Lembah Harau.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button