6 pilihan sleeper coach berfasilitas lengkap untuk liburan akhir tahun - WisataHits
Yogyakarta

6 pilihan sleeper coach berfasilitas lengkap untuk liburan akhir tahun

TEMPO.CO, jakarta – Angkutan umum menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk bepergian atau berlibur, baik berupa kereta api maupun bus. Demi memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih kepada penumpang, perusahaan transportasi terus mengandalkan inovasi, salah satunya dengan kehadiran mereka bus tidur.

bis tidur Ini menawarkan perjalanan yang lebih nyaman dengan bus karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tidak tersedia di bus reguler, seperti: B. Tempat tidur untuk berbagai hiburan.

Saat ini ada banyak bus tidur melayani rute ke sejumlah daerah wisata di Indonesia. Berikut deretan sleeper bus dengan fasilitas terbaik:

1. Pandawa 87 (Bayuwangi-Jakarta-Tangerang)

bis tidur Pandawa 87 baru diperkenalkan tahun lalu. Dengan mengoperasikan rute Jakarta atau Tangerang ke Bayuwangi dan sebaliknya. Bus Pandawa 87 menawarkan beberapa fasilitas menarik, termasuk pelajaran Para eksekutif hebat.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan bus ini bersifat tambahan kursi tidur Bagi penumpang yang tidur sambil mengemudi, bus ini memiliki fasilitas lain seperti Android TV, pemurnian air, dispenser air, toilet dan banyak lagi. Penumpang dapat menggunakan bus Pandawa 87 kelas Super Eksekutif yang menawarkan tempat tidur dengan membayar Rp 300.000-500.000 tergantung tujuan perjalanan.

2. Indoor Unicorn Sleeper Bus (Jakarta-Yogyakarta)

Jika Anda ingin berwisata ke Yogyakarta dengan rute, Unicorn Inorent Sleeper Bus adalah pilihan yang tepat dan nyaman. Bus ini memiliki 3 kelas yang berbeda yaitu First Class, Super Executive Class dan Executive Class.

Bus ini juga menawarkan fasilitas yang lengkap kursi tiduryaitu bantal, selimut, coffee maker, snack, WIFI, toilet, LCD TV, water dispenser, audio system untuk AVOD (Audio Video Sesuai Permintaan). Harga tiket bus sleeper dengan First Class atau Sleeper Class Unicorn adalah Rp 450.000.

3. Tami Jaya (Yogyakarta-Denpasar)

bis tidur Layanan ini tidak hanya melayani antar kota di pulau Jawa, tetapi juga ada untuk rute antar pulau Jawa. Bus ini juga melayani rute Yogyakarta-Denpasar kursi tidur sehingga penumpang merasa nyaman.

Dengan harga mulai dari Rp 400.000, penumpang dapat menikmati perjalanan lengkap ke Bali selama perjalanan sekitar 12 jam. Bus ini memiliki fasilitas seperti TV, bantal, selimut, snack, buffet dan air kemasan.

4. Putra Jaya (Makassar- Palopo)

Melayani rute dari Makassar hingga Sulawesi Selatan, bus tidur Putra Jaya sangat menarik karena interior bus ini menyerupai hotel kapsul. Dilengkapi dengan single bed, fasilitas AVOD, guling dan bantal, bus ini menjadi pilihan moda transportasi untuk perjalanan jauh. harga tiket bus tidur itu sekitar 400.000 rupiah.

5. Sleeper Bus PO Berlian (Jakarta-Cepu)

bis tidur sudah ada sejak 2016 dan dianggap sebagai pionir bus tidur di Indonesia. Bus ini melayani rute Jabodetabek menuju Cepu Jawa Tengah dan memiliki fasilitas yang lengkap diantaranya kursi tidur nyaman dengan kasur, bantal dan selimut serta sandal bus.

Bus ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti televisi berukuran 14 inci di setiap bagiannya kursi tidur dan WiFi gratis untuk hiburan. Bus ini juga sangat mirip dengan hotel karena bus ini menawarkan makan malam kepada penumpangnya.

6. Rosalia Indah (Tegal-Malang)

bis tidur Ini melayani rute dari Tegal ke Malang. Jasa transportasi ini terkenal dengan pelayanan yang nyaman dan kecepatannya. Kenyamanan bus tidur Hal ini sebanding dengan kemudahan transportasi udara yang dilengkapi fasilitas lengkap seperti bantal, selimut, makanan buffet, TV, sound, toilet, air kemasan, dan pramugari yang melayani penumpang dengan baik.

bis tidur Ini bisa menjadi pilihan angkutan umum yang nyaman dan aman untuk bepergian selama liburan akhir tahun. Jangan lupa pesan tiket dan cari tahu tentang aturan yang berbeda selama perjalanan dengan masing-masing operator.

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLONE

Baca juga: Liburan akhir tahun, baca tipsnya agar tidak tertipu biro perjalanan ilegal

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button