Liburan akhir tahun, inilah destinasi pilihan warga - WisataHits
Jawa Barat

Liburan akhir tahun, inilah destinasi pilihan warga

Bogordaily.net– Jelang liburan akhir tahun 2022, masyarakat mulai mempersiapkan rencana untuk mengunjungi destinasi wisata. Dalam hasil Survei Akhir Tahun 2022 yang dilakukan DataIndonesia.id pada 27 Oktober hingga 23 November 2022, sebagian besar memilih keluar kota untuk menghabiskan liburan akhir tahun.

Survei tersebut dilaporkan oleh DataIndonesia.id dan dilakukan terhadap 380 responden yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia dengan tingkat toleransi kesalahan tertentu. (batas kesalahan) Pukul 7 %.

Hasilnya, 48,99% responden mengatakan akan melakukan perjalanan ke luar kota untuk liburan di akhir tahun 2022, kemudian 17,17% melakukan perjalanan di dalam kota. Sebanyak 7,58% responden memiliki rencana untuk pergi ke luar negeri, 16,67% menyatakan tidak memiliki rencana liburan akhir tahun dan sisanya 9,6% responden masih ragu.

Seperti diketahui, akhir tahun 2022 akan menjadi momentum liburan ke berbagai destinasi wisata di dalam dan luar negeri. Animo masyarakat terhadap hari libur meningkat akibat pandemi Covid-19 yang menurun dibandingkan tahun lalu.

Nah, bagi yang ingin berlibur hemat, berikut beberapa tips agar traveling hemat alias tidak menguras kantong, seperti dilansir situs News18 Suara.com.

Cari akomodasi murah

Saat berwisata, Anda tidak membutuhkan hotel bintang 5 untuk membuat liburan Anda menyenangkan. Seseorang dapat memanfaatkan keuangannya dengan lebih baik untuk melakukan berbagai aktivitas saat bepergian. Juga kapan Bepergian orang tersebut menghabiskan lebih banyak waktu di luar. Untuk akomodasi, Anda bisa memilih tempat yang lebih murah dan nyaman untuk beristirahat.

Simpan dari penghasilan

Untuk menghemat uang, seseorang dapat melakukan perjalanan dari tabungan yang dimilikinya. Tabungan datang dengan sekitar 10 persen dari pendapatannya. Dengan tabungan ini seseorang tidak akan mempengaruhi pendapatan utamanya saat ini Bepergian Jadi masih ada persediaan saat kembali.

Mengetatkan anggaran

Saat traveling, biasanya seseorang sudah memiliki rencana dan budget yang sudah disiapkan. Namun, saat traveling sering kali ada hal-hal yang menggiurkan sehingga sebagian orang sering berakhir dengan pengeluaran melebihi budget yang disediakan. Cobalah untuk tetap berpegang pada anggaran yang direncanakan untuk menghindari pengeluaran berlebihan.

mengetahui pengeluaran

Selain anggaran, pengeluaran juga penting untuk diketahui. momen Bepergian , penting bagi seseorang untuk mengetahui berapa pengeluarannya. Dengan cara ini orang tersebut dapat mengetahui berapa banyak uang yang tersisa dan apakah sesuai dengan rencana yang ada. Untuk mengetahui pengeluaran, Anda dapat melihat catatan tentang apa yang dibayarkan selama periode tersebut Bepergian .

Manfaatkan penawaran atau diskon

Biasanya maskapai penerbangan, hotel, atau lainnya memiliki penawaran promosi atau diskon yang membantu mengurangi pengeluaran. Ini akan sangat bagus untuk menghemat keuangan Anda. Selain itu, uang yang dimiliki seseorang dapat disimpan jika suatu saat dibutuhkan.

Fleksibel

Memiliki anggaran untuk menghemat uang tidak berarti Anda harus mengikuti semuanya. Terkadang ada hal-hal tak terduga yang membuat seseorang fleksibel dengan keadaan. Selain itu, terkadang promo yang ditawarkan hanya tersedia pada waktu-waktu tertentu saja.***

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi YouTube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button