Liburan ke Bali tanpa takut mahal? Simak tipsnya di sini! - WisataHits
Yogyakarta

Liburan ke Bali tanpa takut mahal? Simak tipsnya di sini!

Liburan ke Bali tanpa takut mahal?  Simak tipsnya di sini!

Krjogja.com – Bali adalah salah satu tempat liburan terbaik. Sebagai surga wisata di Indonesia, Bali memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga budaya, semua yang ada di Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Namun terkadang liburan di Bali membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika dilakukan pada saat musim liburan dan high season. Biasanya harga tiket naik, diikuti biaya lainnya. Meski demikian, liburan murah bisa Anda lakukan dengan beberapa cara, misalnya dengan memesan tiket jauh-jauh hari dan menyewa kendaraan selama liburan, dengan memesan mobil rental di Bali sebelum kehabisan.

Untuk membantu Anda tetap pada anggaran, Anda dapat mengikuti beberapa tips ini untuk memastikan liburan Anda di Bali tidak berakhir kacau karena biaya yang dikeluarkan jauh di luar ekspektasi. Tulis tipsnya, ya?

Tips liburan ramah budget ke Bali
1. Gunakan tiket promo
Selain tingkat ketersediaan, Anda harus mempertimbangkan harga tiket. Biasanya, harga tiket meroket pada waktu-waktu tertentu. Jadi yang harus anda lakukan adalah memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk membeli tiket travel, akomodasi dan tour yang ada.

Caranya adalah dengan membeli tiket selama masa promosi. Untuk berwisata ke Bali, cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan tiket pesawat. Anda perlu memantau berbagai gerai tiket online, termasuk Traveloka yang kerap menawarkan promo tiket pesawat.

Kemudian anda juga bisa membeli tiket wisata dan wahana bermain dengan cara yang sama karena dengan tiket promo anda lebih menghemat budget anda.

2. Pilih akomodasi yang tepat
Ada banyak pilihan akomodasi di Bali yang bisa dipilih. Mulai dari villa, hotel hingga rumah sewa. Namun, Anda harus memperhatikan fluktuasi harga saat memilih akomodasi yang tepat. Selain itu, harga bisa meroket kapan saja selama musim liburan.

Tipsnya, kamu bisa memilih penginapan dengan harga murah dengan fasilitas yang cukup. Untuk lebih berhemat lagi, akomodasi yang dekat dengan pusat destinasi wisata bisa menjadi pertimbangan agar Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk ongkos menuju ke lokasi tersebut.

3. Siapkan anggaran untuk belanjaan
Seperti halnya akomodasi, Bali menawarkan berbagai pilihan makanan. Mulai dari warung, kafe, dan restoran, Anda bisa memilih apapun yang Anda suka. Belum lagi ada berbagai macam makanan menggugah selera yang mungkin hanya bisa Anda temukan di Bali.

Agar lebih hemat, Anda perlu membatasi anggaran belanja bahan makanan. Tak perlu berlebihan, cari saja menu khas Bali di warung yang menyediakannya. Dengan rasa yang tidak kalah nikmat, Anda bisa lebih hemat karena harganya lebih murah. Selain hemat, bisa membantu UMKM lokal kan?

4. Sewa kendaraan
Saat bepergian dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya, pengeluaran Anda bisa membengkak jika menggunakan jasa transportasi online. Paling murah menyewa kendaraan, misalnya sepeda motor atau mobil. Ada beberapa pilihan waktu sewa mulai dari harian, mingguan dan bulanan.

Selain menyewa kendaraan, bagi anda yang tidak ingin pusing dalam berkendara, anda bisa menyewa supir untuk menemani anda. Ketika Anda menyewa kendaraan, Anda dapat mencapai tujuan Anda dengan nyaman. Selain itu, Anda bisa bebas berkeliaran di sekitar Bali tanpa khawatir akan kendala waktu.

5. Pilih tempat wisata sesuai budget
Siapa bilang tempat wisata di Bali harus mahal? Padahal, ada banyak destinasi wisata indah dan mempesona yang bisa Anda kunjungi dengan harga murah bahkan gratis. Salah satunya adalah destinasi pantai yang menjadi tujuan para wisatawan. Biasanya, ketika Anda mengunjungi pantai, Anda hanya perlu membayar biaya parkir.

Selain itu, ada beberapa tempat wisata di Bali yang gratis, seperti Pura Taman Saraswati dan Bukit Campuhan. Dengan mencari wisata murah dan gratis, budget Anda bisa dicadangkan untuk hal lain, seperti berbelanja dan membeli oleh-oleh.

6. Beli oleh-oleh di pasar
Tidak hanya sebagai tempat wisata, Bali juga memiliki banyak barang unik yang bisa dijadikan oleh-oleh. Ada banyak tempat untuk dikunjungi di Bali dan salah satu yang terbaik adalah pasar tradisional. Berbelanja di pasar memungkinkan Anda menghemat anggaran dan mendapatkan barang asli.

Seperti di pasar, Anda bisa menawar barang yang Anda inginkan. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mengunjungi Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Tanah Lot, dan Pasar Kumbasari. Pastikan Anda membuat anggaran dan jangan gila, oke?

7. Perjalanan non-liburan
Liburan bisa lebih murah jika Anda tidak bepergian selama periode puncak atau liburan. Pasalnya, berbagai harga mulai dari tiket, akomodasi, dan tempat wisata cenderung lebih mahal saat musim liburan. Jadi Anda tidak perlu menunggu musim liburan untuk langsung pergi berlibur.

Nah, untuk membeli tiket, Anda bisa membelinya dari Traveloka yang menawarkan tiket perjalanan kapanpun Anda mau.

Traveloka adalah agen perjalanan online yang menjual tiket perjalanan, transportasi, dan tujuan yang lengkap. Jadi saat Anda mengunjungi aplikasi atau website Traveloka, Anda bisa memilih berbagai rute tujuan liburan Anda, termasuk ke Bali.

Tentunya dengan pilihan metode pembayaran yang berbeda dan setelah pembayaran terkonfirmasi Traveloka akan mengirimkan tiket ke rekening Anda. Pesan tiket perjalanan dan destinasi di Bali secara instan, hanya dengan Traveloka.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button