PT BSI Dukung Pariwisata Banyuwangi dan Tuan Rumah IFRC ke-19 - WisataHits
Jawa Tengah

PT BSI Dukung Pariwisata Banyuwangi dan Tuan Rumah IFRC ke-19

Selain pariwisata, PT BSI menyebut IFRC sebagai tempat berbagi ilmu penyelamatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan pertambangan nasional PT Bumi Suksesindo menjadi tuan rumah ajang Indonesia and Rescue Challenge (IFRC) ke-19 di Banyuwangi, Jawa Timur. Perusahaan berupaya mewujudkan komitmennya untuk mendukung pengembangan pariwisata di wilayah tersebut.

Direktur Bumi Suksesindo Riyadi Effendi mengatakan, bentuk dukungan itu didapat melalui pemilu Tempat acara IFRC ke-19 yang diadakan di serangkaian tempat wisata terkenal di Banyuwangi ini memungkinkan peserta dari Indonesia untuk lebih mengenal tempat-tempat wisata di wilayah tersebut.

“Kami melihat potensi wisata di Banyuwangi sangat besar, salah satunya di Pantai Pulau Merah yang dekat dengan lokasi Samping? lokasi bumi sukses. Pantai ini sangat indah dan sering dikunjungi wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara,” katanya, Selasa (15/11/2022).

Menurutnya, ada empat Tempat Fasilitas utama yang disiapkan perusahaan antara lain: tempat latihan di daerah Samping? lokasi Bumi Suksesindo, Kawasan Wisata Pulau Merah, Pantai Marina Boom Banyuwangi dan Gedung Wanita Banyuwangi. IFRC tahun ini diikuti oleh 24 tim yang mewakili berbagai perusahaan dari seluruh Indonesia.

“Acara ini merupakan ajang untuk saling belajar dan berbagi ilmu menyelamatkan tingkat lanjutan, serta teknologi dan kolaborasi untuk menghindari korban jiwa dan luka-luka saat melakukan operasi penyelamatan,” ujarnya.

Riyadi menyebutkan salah satu tujuan IFRC

Promosi pencegahan cedera melalui pendidikan dan persiapan semua tim melalui pengenalan dan pengembangan konsep di tingkat nasional dan internasional.

“Kami berharap event IFRC ke-19 ini memberikan dampak positif bagi Banyuwangi, salah satunya untuk memajukan pariwisata dan budaya di tingkat nasional. Selain itu, para tamu dan hadirin akan mendapatkan impresi positif tentang Banyuwangi, sehingga bisa datang kembali di lain waktu,” ujarnya.

Acara IFRC ke-19 akan resmi dimulai pada Selasa 14 November 2022 hingga minggu depan dan akan berakhir pada 22 November 2022. Perusahaan berharap acara ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat di kawasan wisata yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bukti komitmen perusahaan terhadap pengembangan wisata di sekitar lokasi adalah pembangunan infrastruktur untuk mendukung peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat yang masih menjadi mayoritas dari total investasi sosial,” ujarnya.

Menurutnya, perusahaan telah membangun jalan Pulau Merah-Rowojambe yang akan mempercepat arus perekonomian, baik itu pertanian, perikanan dan pariwisata, dari dan ke tempat wisata Pulau Merah dan Pantai Mustika.

“Perusahaan juga sedang membangun jalan dari Sumberagung ke Sumbermulyo. Peningkatan kualitas infrastruktur jalan diharapkan dapat mempermudah akses ke tempat-tempat wisata terkenal di sekitar lokasi Bumi Suksesindo, sehingga kami berharap jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button