Prakiraan cuaca Indonesia hari ini dan besok 13 - 14 November 2022: Potensi hujan lebat di Bali - WisataHits
Jawa Barat

Prakiraan cuaca Indonesia hari ini dan besok 13 – 14 November 2022: Potensi hujan lebat di Bali

TRIBUN-BALI.COM – Inilah ramalan cuaca seluruh wilayah Indonesia untuk hari ini dan besok tanggal 13 November 2022 dan 14 November 2022.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menerbitkan peringatan dini cuaca ekstrem pada hari ini, Minggu, 13 November 2022.

Dikutip Tribunnews mengutip laman resmi BMKG, Cyclonic Circulation terpantau di Samudera Hindia sebelah barat Sumatera, Sumatera Utara, Laut Jawa, dan perairan utara Halmahera menunjukkan titik pertemuan/perlambatan dalam bentuk kecepatan angin (konvergensi). yang terbentang di perairan barat Sumatera, di Sumatera Utara, di perairan selatan Lampung, di Bengkulu, dari Jawa Timur hingga Jawa Barat, di Maluku dan di Papua.

Daerah konvergensi juga terpantau terletak di perairan selatan Jawa Timur, di NTB, di NTT, dari Kalimantan Barat hingga Kalimantan Tengah, di Kalimantan Selatan, dari Kalimantan Utara hingga Kalimantan Utara, di Sulawesi Tengah, di Papua Barat dan di Papua. dan pertemuan angin (confluence) di perairan barat Aceh-Sumatera Utara, di Selat Malaka, di Selat Karimata dan di Laut Maluku.

Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar area sirkulasi siklon dan di sepanjang area konvergensi/pertemuan.

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan akan terjadi hujan dan hujan lebat mulai Minggu 13 November 2022 hingga Senin 14 November 2022 yang dapat disertai petir/badai petir hingga angin kencang:

Minggu 13 November 2022

Baca Juga: Update Prakiraan Cuaca Tempat Wisata di Bali 12 November 2022: Ubud, Bedugul Hujan Lebat

Daerah berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang:

• Aceh

• Sumatera Utara

• Sumatera Barat

• Riau

• Kep. Riau

• Bengkulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button