Izin Peruntukan Lahan Tol Jogja-YIA Sekat 7 No Man's Land - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Izin Peruntukan Lahan Tol Jogja-YIA Sekat 7 No Man’s Land – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi. Surveyor tol Solo-Jogja itu menyelesaikan pekerjaannya di Kranggan, Polanharjo, Klaten, Kamis (8/6/2020). (Solopos.com – Ponco Suseno)

Solopos.com, JOGJA — Pembangunan jalan tol Jogja-Yogyakarta International Airport (YIA) terkendala dengan adanya tujuh bidang tanah tak bertuan. Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini sedang mencari pemilik ketujuh kavling tersebut.

Krido Suprayitno, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY, mengatakan tim persiapan pembebasan lahan tol Jogja-YIA mengumumkan melalui kelurahan untuk menentukan identitas pemilik tanah tak bertuan itu.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Dia mengatakan, jika pemilik tujuh properti itu tidak diketahui, tim persiapan tidak bisa melanjutkan ke tahap konsultasi publik.

“Kalau tidak jelas identitas pemilik ketujuh lapangan itu, tim persiapan tidak bisa melanjutkan konsultasi publik. Kami berharap ini bisa teridentifikasi dalam waktu dekat,” ujarnya, Selasa (13/12/2022).

Suprayitno mengatakan, pihaknya melakukan pengumuman di wilayah desa untuk mencari pemilik tujuh kavling tersebut. Setelah diketahui, pemilik ketujuh properti itu akan diundang untuk konsultasi publik.

Baca Juga:Mahasiswa UGM Juara Pertama Lomba Pengembangan Genteng Solar Panel IoT

“Memang ada beberapa hal yang perlu dilakukan, kami tidak bisa memprosesnya untuk pindah ke konsultasi publik tanpa identitas,” katanya.

Izin tapak (IPL) pembangunan jalan tol Jogja-YIA ada di tangan warga yang tanahnya dilalui atau dilalui jalan tol tersebut.

Jika warga cepat memberikan dokumen lengkap saat konsultasi publik, maka IPL akan lebih cepat terbit. Tim Persiapan Pengadaan Lahan Jalan Tol YIA Jogja hampir menyelesaikan semua poin sosialisasi yang dimulai pada 16 November 2022.

Sosialisasi di Kulonprogo secara keseluruhan sudah selesai. Sleman hanya kehilangan satu titik di Desa Sumberrahayu. Operasi akan berlangsung pada Rabu (14/12/2020) di Gor Sumberrahayu, Moyudan, Sleman. Operasi terbaru di Sleman akan menyasar 359 lahan terdampak pembangunan tol Jogja-YIA.

Baca juga: Angkutan Umum di DIY Tak Lagi Diperhatikan, Peneliti UGM Tawarkan Solusi Ini

Terkait wilayah Bantul, sosialisasi dimulai Senin (19/12/2022) di Desa Argomulyo dengan target 491 petak dan dilanjutkan Selasa (20/12) di Desa Argosari dengan target 172 petak terdampak. Sosialisasi di wilayah Bantul ini hanya dilakukan di dua titik lokasi. Dengan itu, tim persiapan sudah hampir menyelesaikan sosialisasi.

Pesan ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Masih Dicari, Pemilik 7 No Man’s Land di Tol Jogja YIA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button