Pantai Carocok Painan Tiket murah dan banyak wahana - WisataHits
wisatahits

Pantai Carocok Painan Tiket murah dan banyak wahana

Harga Tiket Masuk Pantai Carocok Painan: Rp 5.000 Jam Buka: 07:00 – 19:30 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Kecamatan IV Jurai, IV Jurai, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Indonesia, 25651

Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat memiliki pantai yang cukup terkenal bernama Carocock Painan. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat bagus, dengan air laut yang biru. Ditambah lagi dengan hijaunya perbukitan di sekitar pantai yang menambah keindahannya. Pengunjung sering berduyun-duyun ke pantai ini, tidak hanya dari Sumatera Barat, tetapi juga dari luar provinsi.

Karena dikenal sebagai tempat wisata, banyak wahana yang tersedia. Wahana ini bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Seperti flying fox, wisata perahu, berbagai wahana air, spot foto menarik. Wisatawan juga bisa menyeberangi pulau yang berjarak beberapa ratus meter dari bibir pantai dengan menggunakan speedboat.

Harga Tiket Masuk Pantai Carocok Painan

Untuk memasuki objek wisata, pengunjung harus membayar tiket masuk dan parkir. Selain itu, wisatawan yang akan menikmati wahana juga dikenakan tarif tersendiri. Meski begitu, tarif yang ditetapkan tetap proporsional dan terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 5.000
terpasang
Snorkeling Rp 50.000
rubah terbang Rp150.000
perahu pisang Rp25.000
naik donat Rp25.000
jet ski Rp 100.000
Perjalanan perahu ke pulau Rp20.000

Baca: Tiket dan Atraksi Pantai Padang Air Manis

Jam Buka Pantai Carocok Painan

Atraksi ini memiliki jam buka yang berbeda dalam seminggu. Namun, pantai ini buka dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
senin dan rabu 07:00 – 19:00 WIB
Selasa dan Kamis 07h30 – 19:00 WIB
Jumat 08:00 – 19:00 WIB
Sabtu dan Minggu 07:00 – 19:30 WIB

Nikmati keindahan Pantai Carocok Painan

masjid terapung di tepi pantaiMasjid terapung di pinggir pantai. Foto: Gmap/Pantai Carocok Painan

Pantai Carocok Painan, mungkin bagi orang luar daerah Pesisir Selatan namanya masih asing. Namun siapa sangka pantai ini menjadi primadona Kabupaten Pesisir Selatan. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang datang dari luar daerah, luar Sumatera Barat. Karena pantai ini tidak hanya indah, tetapi juga memiliki rangkaian wisata yang cukup lengkap.

Disini wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang biru. Airnya sangat jernih bahkan wisatawan bisa melihat dasarnya dari atas. Di sekitar pantai juga terdapat perbukitan yang ditumbuhi pepohonan dan tanaman hijau. Membuatnya terlihat begitu asri dan sejuk dari kejauhan.

Pantai ini juga memiliki garis pantai yang panjang dan wilayah yang luas. Pasir putihnya yang lembut membuat nyaman untuk berjalan. Wisatawan semakin dimanjakan dengan banyaknya wahana yang tersedia. Menghabiskan liburan di pantai ini tidak hanya menarik bagi orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Baca: Tiket dan Atraksi NIRWANA BEACH

Main sepeda gunung di pantai

Area pantai ini begitu luas sehingga ada beberapa wahana permainan di sini. Diantaranya adalah wahana ATV, skuter, autopet dan sepeda motor kecil. Anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmati permainan ini sesuai dengan usia mereka. Bahkan, ada juga e-bike yang siap mengantar wisatawan.

Ada autopet yang bergerak dengan menekan pedal di bagian belakang. Dengan demikian, wisatawan tidak hanya naik dan bangun, tetapi juga menginjak pedal. Seperti naik sepeda, tapi berdiri sambil bersepeda. Ada juga sepeda listrik, sepeda yang bergerak dengan listrik tanpa mengayuh.

Untuk anak-anak juga ada sepeda motor kecil dan skuter. Jangan khawatir karena motor mungil ini tetap seimbang dengan dua roda di belakang dan satu roda di depan. Kecepatannya juga cukup rendah, sehingga selalu bisa dipantau oleh orang tua. Dan jika ingin lebih menantang, wisatawan bisa mencoba wahana ATV yang cocok untuk orang dewasa.

Baca: Tiket TIKU BEACH Agam dan Berbagai Kegiatan Menarik

Menyeberangi lautan dengan Flying Fox

Wahana flying fox juga menjadi primadona bagi wisatawan yang senang dengan wahana yang memacu adrenalin. Seperti flying fox pada umumnya, wisatawan akan menaiki tali. Ditangguhkan dan dilintasi dari ketinggian tertentu.

Yang membuat Flying Fox Pantai Carocok Painan begitu istimewa adalah lokasinya. Tidak hanya meluncur dari ketinggian, tetapi juga melintasi lautan. Jalur tali flying fox menggantung tepat di atas area perairan. Dengan demikian, wisatawan akan lebih terpacu untuk berwisata di lautan biru yang indah.

Berfotolah di spot foto favoritmu

Spot foto favorit Jembatan di atas Pantai Carocok PainanJembatan di atas Pantai Carocok Painan. Foto: Gmap/Muhamad Sopyan

Pantai Carocok Painan memiliki spot foto favorit. Hal utama adalah di mana kata-kata “Carocok Painan” tertulis di pantai. Jika Anda mengambil foto di depan artikel ini, wisatawan akan memiliki pemandangan indah lainnya. Yaitu perbukitan di belakang ikon, serta lautan tempat ia bersandar.

Ada juga jembatan yang melintasi lautan. Jembatan ini membentang dari pantai ke laut. Dari atas jembatan ini wisatawan bisa berfoto dengan pemandangan laut dan perbukitan. Bahkan, dari atas jembatan ini, Anda bisa melihat dasar laut yang jernih.

Sore hari, saat matahari mulai terbenam, pemandangan dari atas jembatan semakin mempesona. Wisatawan bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari sini. Nikmati setiap momen hingga matahari terbenam.

Menikmati air laut yang masih asri

Pemandangan pantai yang indahPemandangan pantai yang bagus. Foto: Gmap/Ahmadi Yusuf

Bukan hanya pantainya saja yang membuat Carocok Painan menjadi pantai yang indah. Dunia bawah laut pantai ini tak mau gagal menyuguhkan keindahannya. Lautnya selalu indah dengan terumbu karang dan ikan berwarna-warni untuk membuktikannya.

Wisatawan bisa mencoba snorkeling di laut. Perairannya yang cukup dangkal dan ombak yang tenang membuat spot ini sangat cocok untuk snorkeling. Tidak perlu khawatir, karena di sini juga tersedia persewaan peralatan menyelam.

Menyeberang ke pulau bersejarah

Kenikmatan bermain jetskiKenikmatan bermain jetski. Foto: Gmap/Echy Paramita

Sekitar 200 meter sebelah barat Pantai Carocok Painan merupakan pulau bersejarah. Pulau ini dikenal dengan nama Pulau Cingkuak. Di sini wisatawan akan menemukan reruntuhan kuno Benteng Protugis. Konon dahulu kala, bangsa Portugis pertama kali menginjakkan kaki di pesisir Pulau Cingkuak.

Tak hanya tempat bersejarah, pulau ini juga memiliki pesona yang tak kalah indah. Di sini wisatawan bisa mencoba berbagai atraksi air yang seru. Seperti banana boat, ban donat, jet ski. Untuk menuju pulau ini, wisatawan hanya perlu naik perahu selama kurang lebih 15 menit dari Pantai Carocok Painan.

Lokasi Pantai Carocok Painan

Wisata pantai ini terletak di Kecamatan Jurai IV, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button