4 Alternatif Rute Jakarta-Bandung Anti Kasus Libur Tahun Baru 2023 - WisataHits
Jawa Barat

4 Alternatif Rute Jakarta-Bandung Anti Kasus Libur Tahun Baru 2023

Suara.com – Bandung menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diminati warga Jakarta untuk bersantai, terutama saat momen pergantian tahun. Jalan raya sering macet karena lalu lintas kendaraan yang terus meningkat, jadi pertimbangkan jalur alternatif Jakarta-Bandung pada malam tahun baru 2023.

Mayoritas wisatawan dari Jakarta akan menggunakan jalan raya sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas. Terjebak macet tentu tidak menyenangkan, apalagi di malam tahun baru 2023.

Pengikut Suara.com telah merangkum beberapa alternatif rute Jakarta-Bandung yang bisa kamu gunakan untuk menghindari macet di malam tahun baru 2023 mendatang.

Rute alternatif Jakarta Bandung

1. Dari Jagorawi lanjut ke Puncak terus ke Cisarua, Cipanas, Cianjur. Kemudian berkendara ke Sukaluyu-Cipatat-Padalarang dan akhirnya tiba di Bandung

2. Bisa juga melalui jalur alternatif Jakarta-Bandung ke Cibubur lewat Jagorawi, lalu lewat Cilengsi, Jonggol, Cianju sampai Padalarang dan sampai di Bandung

3. Rute alternatif Jakarta-Bandung lainnya yaitu dari Kalimalang ke Kedungwaringin, selanjutnya menuju Karawang, Purwakarta, Wanayasa, lalu Lembang-Bandung

4. Jalur alternatif terakhir Jakarta-Bandung yaitu dari Kalimalang ke Kedungwaringin menuju Karawang, Purwakarta, Sukatani, Darangdan. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Cikalong menuju Padalarang, Bandung

Tempat wisata Bandung viral di TikTok

Jika kamu sedang merencanakan liburan ke Bandung tapi bingung ingin mengunjungi tempat wisata yang mana, kamu bisa menyimak beberapa rekomendasi tempat wisata Bandung yang sedang viral di TikTok berikut ini.

1. Guntur Resort Baleendah

Guntur Baleendah Resort terletak di Baleendah, Kecamatan Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini cocok untuk wisatawan yang ingin memperbanyak koleksi foto dan kulinernya.

Di tempat wisata ini, wisatawan bisa memanjakan lidah untuk menyegarkan mata dengan pesona alam yang indah.

2. Bukit Senyum

Bagi wisatawan yang mencari tempat wisata untuk berkemah dan memiliki pemandangan alam yang indah, Smile Hill menjadi pilihan untuk dikunjungi.

Para wisatawan bisa memanjakan pemandangan dengan view khas pegunungan yang diselimuti pinus.

Bukit Senyum sendiri terletak di Kawasan Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

3. Lembah Negeri Ajaib

Lembang Wonderland merupakan salah satu tempat wisata baru di kota kembang. Lembang Wonderland merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Ada beberapa wahana di Lembang Wonderland antara lain wahana Magic Forest (Fruit House, Banana House, Insect House, Tarzan House, Seabed House), Wahana Ice Cream Park dan Sweet Fell Rides.

Tak hanya traveller, wisatawan juga bisa memanjakan lidahnya, karena Lembang Wonderland juga menawarkan sajian kuliner.

Lokasi Lembang Wonderland berada di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

4. Mini 3D Gurat Jelekong Bandung

Bagi wisatawan yang menyukai seni, Mini 3D Gurat Jelekong Bandung bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Tempat wisata ini menawarkan atraksi berupa wisata selfie tiga dimensi yang unik dan menarik.

Mini 3D Gurat Jelekong Bandung didirikan oleh sekelompok pelukis lokal di Kabupaten Bandung yaitu Komunitas Seni Lukis Gurat. Wisata ini dimaksudkan sebagai wisata edukasi bagi para pengunjungnya.

Ini review jalur alternatif Jakarta-Bandung untuk malam tahun baru 2023, lengkap dengan rekomendasi tempat wisata Bandung yang sedang viral di TikTok. Selamat berlibur!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button