IIMS 2023 sukses digelar dan menjadi barometer event otomotif di Indonesia - WisataHits
wisatahits

IIMS 2023 sukses digelar dan menjadi barometer event otomotif di Indonesia

IIMS 2023 sukses digelar dan menjadi barometer event otomotif di Indonesia

Piknikdong.com – Sebelas hari telah berlalu, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 resmi ditutup penyelenggaraannya pada Minggu (26/2).

Ajang otomotif paling bergengsi yang dibuka dan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini sukses digelar.

IIMS 2023 Sukses Digelar dan Menjadi Barometer Mobil di Indonesia (1)IIMS 2023 telah berhasil diselesaikan, menjadi barometer otomotif di Indonesia, Foto: IIMS

Panitia penyelenggara mencatat, sejak hari pembukaan (16/2) hingga Jumat (24/2), jumlah pengunjung IIMS terus meningkat, yakni 24% dibandingkan tahun 2022 pada periode yang sama.

Nilai transaksi yang dilaporkan ke panitia tercatat sebesar Rp 3,45 triliun. Semua data tersebut merupakan catatan sementara, terhitung hingga Sabtu (25/2) malam.

Penyelenggaraan pameran otomotif IIMS ini dinilai menjadi benchmark bagi bisnis otomotif lainnya.

Momentum awal tahun ini cukup tepat bagi para peserta pameran untuk mempresentasikan produk-produk unggulannya yang akan dirilis tahun ini.

Begitu juga bagi pengunjung, penyetingan IIMS bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk memiliki kendaraan baru yang bisa digunakan saat pulang mudik lebaran nanti.

Bagi para pegiat, pelaku dan komunitas otomotif, IIMS saat ini memfasilitasi pertumbuhan potensi di sektor otomotif dan kreatif.

Beberapa hal yang sangat ditekankan dalam penyelenggaraan IIMS 2023, yakni perpaduan antara kegiatan otomotif dan hiburan yang disebut Auto-tainment.

Terlihat jelas IIMS Skybridge, yang merupakan walk-through bridge yang membentang sepanjang 78 meter untuk memfasilitasi pengunjung dari area Hall A&D ke Hall B&C.

Pembangunan jembatan penyeberangan dipelajari dengan seksama dan lolos uji tuntas (sertifikasi khusus), sehingga dapat digunakan dengan baik dan tidak berisiko.

Tepat di bawah IIMS Sky Bridge, terdapat lintasan IIMS yang merupakan lintasan khusus untuk test drive dan test drive kendaraan di IIMS.

Untuk 1 putaran mencapai 521m2, sehingga jalur ini dapat memudahkan pengunjung untuk menguji kendaraan secara maksimal.

Sedangkan di area tengah track IIMS, terdapat panggung terbuka 4 sisi yang megah untuk pecinta musik, IIMS Infinite Live.

Program musik yang menampilkan musisi papan atas Indonesia setiap harinya khusus untuk pengunjung IIMS 2023 Expo.

Daswar Marpaung, Manajer Proyek IIMS 2023,

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada insan otomotif atas kerjasamanya mensukseskan IIMS 2023.

Kami juga sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap industri otomotif semakin meningkat, dan kami berharap acara ini dapat terus memperkuat perkembangan industri otomotif di Indonesia. »

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara berkomitmen agar IIMS dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya, guna meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang industri otomotif.

“Kami berterima kasih kepada semua peserta pameran, pengunjung, komunitas, pemerintah, sponsor dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung acara ini, dan kami berharap dapat bertemu kembali di IIMS berikutnya dengan inovasi yang lebih disempurnakan sebagai bukti komitmen kami untuk mengembangkan sektor otomotif dan MICE. , yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

tambah Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023.

Sampai jumpa di IIMS 2024.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button