Diselimuti Mitos, Keanekaragaman Destinasi Ini Jadikan "Easy Match" - WisataHits
Jawa Barat

Diselimuti Mitos, Keanekaragaman Destinasi Ini Jadikan “Easy Match”

JAKARTA – Indonesia memiliki keragaman budaya, yang terlihat tidak hanya dalam perbedaan adat dan keberadaan suku-suku tradisional, tetapi juga dalam mitos yang tersembunyi di balik keindahan alam Indonesia.

Salah satu mitos yang paling menarik adalah bahwa berbagai tempat wisata “diduga” percaya mereka dapat membawa pengunjung individu lebih dekat dengan belahan jiwa mereka.

Buat kamu yang masih jomblo dan ingin membuktikan efektifitas mitos jodoh di sebuah destinasi wisata, berikut tempat wisata yang “mengatakan” jika berkunjung bisa mendekatkan jodohmu.

Umbul Jumprit, Temanggung, Jawa Tengah
Umbul Jumprit adalah sumber yang tidak pernah kering. Mata air ini juga berperan penting dalam perayaan Trisuci Waisak oleh umat Buddha.

Pada malam hari Selasa hingga Jumat Kliwon, peziarah biasanya mandi di kolam mata air ini. Selain memudahkan pasangan, mandi di sini juga konon bisa awet muda.

Di pagi hari, pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbit di balik pegunungan yang megah.

Taman Sare Madura
Dilihat dari bahasanya, Sare berarti cantik dalam bahasa Madura. Jadi Taman Sare adalah taman yang indah. Pada zaman Keraton Sumenep, taman yang indah ini merupakan tempat dimana raja dapat bercengkrama dengan permaisuri dan selir-selirnya.

Di dalamnya ada tiga kolam dengan tiga anak tangga di setiap sisinya. Jika ingin awet muda dan mudah mencari pasangan, pengunjung bisa membasuh muka di air di langkah pertama. Penasaran ingin mencoba?

Jembatan Akar Painan, Sumatera Barat
Seperti namanya, jembatan akar ini sebenarnya terdiri dari akar dua pohon kumbang besar yang dihubungkan bersama. Meski berusia ratusan tahun, jembatan ini masih berdiri kokoh,

Jembatan akar Painan ini tidak hanya sangat Instagramabletetapi juga dikatakan membantu pengunjung lajang menemukan pasangan.

Caranya adalah dengan mandi di Sungai Bayangan, yang mengalir tepat di bawah jembatan. Air Sungai Bayangan sendiri sangat jernih dan segar. Pengunjung yang berenang di sana dijamin tidak akan rugi jika mencoba.

pohon korek api bogor
Saat berada di Bogor, cobalah berkunjung ke Kebun Raya Bogor dan temukan dua pohon besar di dekat jembatan gantung. Kedua pohon ini adalah “kekasih”. Maka jangan heran jika kedua pohon ini akhirnya menjadi pohon serasi atau pohon cinta.

Ada mitos bahwa siapa pun yang bertemu lawan jenis di bawah pohon ini dapat bertahan selamanya sampai menikah Kamu tahu!

Buat kamu yang ingin ke Bogor Match Tree, rencanakan liburanmu di Kebun Raya Bogor segera rencanakan liburanmu karena tahu ada yang akan mengajakmu bertemu di bawah pohon ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button