Pengenalan pariwisata di Labuhan Merak Baluran melalui lomba karya jurnalistik - WisataHits
Jawa Timur

Pengenalan pariwisata di Labuhan Merak Baluran melalui lomba karya jurnalistik

Situbondo (ANTARA) – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Sandi Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat menggelar lomba jurnalistik, videografi, fotografi, dan TikTok dengan total hadiah Rp154 juta.

Lomba ini bertema Eksplorasi Wisata Labuhan Merak. Di kawasan Taman Nasional Baluran, di Desa Sumberwaru, Kabupaten Banyuputih, ada sejumlah destinasi wisata pantai yang menjadi incaran lomba.

“Ini bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memajukan pariwisata yang digagas Bupati,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Sandi Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro di Situbondo, Rabu.

Sementara itu, pegiat pariwisata Situbondo Eko Kintoko mengapresiasi kompetisi yang diselenggarakan Pemkab Situbondo dan PWI tersebut.

Menurut Eko, sejak diumumkannya kompetisi eksplorasi pariwisata Labuhan Merak, ratusan fotografer, jurnalis, dan masyarakat umum telah mengunjungi lokasi tersebut.

Hingga 20 Oktober 2022, puluhan orang digiring mengarungi laut dari Karangtekok hingga Pantai Batu Hitam. Bahkan, baik pengunjung maupun peserta bermalam di wisata laut yang masih alami.

“Yang saya guide di wisata Labuhan Merak ini kebanyakan fotografer dan jurnalis dari Jakarta, Surabaya dan Pasuruan,” kata Eko yang juga tour guide.

Dikatakannya, kompetisi ini menggugah minat para sinematografer, fotografer, jurnalis dan remaja untuk mengikuti kompetisi dengan hadiah yang sangat wajar.

Selain itu, lanjutnya, tema kompetisi dengan eksplorasi wisata di Labuhan Merak memiliki tantangan yang identik dengan petualangan. Karena para peserta juga penasaran dengan Labuhan Merak.

“Ternyata ada beberapa destinasi wisata yang tersembunyi, dan membuat Anda takjub,” kata Eko.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button