Agenda Berkebaya Bareng Ibu Negara Sore Ini, Cek Lokasi Parkir - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Agenda Berkebaya Bareng Ibu Negara Sore Ini, Cek Lokasi Parkir – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi/doc

Solopos.com, SOLO – Dinas Perhubungan Kota Solo (Dishub) tutup Jl. Slamet Riyadi saat kegiatan Berkebaya bersama Ibu Negara, Minggu (10/2/2022). Ada 10 tempat parkir yang tersedia.

Dishub membagikan rute Karnaval Berkebaya dengan Ibu Negara dari Loji Gandrung hingga Ndalem Wuryoningratan melalui akun Instagram @dishubsurakarta.

Iklan Nimo Highland, wisata hits Bandung mirip Santorini, Yunani

Penutupan Jl Slamet Riyadi dari Simpang Gendengan ke Simpang Ngapeman pada pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Jl Dr Wahidin bersifat dua arah.

Tersedia 10 tempat parkir bagi warga yang ingin menyaksikan acara yang rencananya akan dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yakni Stadion Manahan, Stadion Sriwedari, dan Bank Mandiri.

Berikutnya adalah Hotel Dana, Jl Bhayangkara, Graha Wisata Niaga, Museum Radya Kemerdekaan, Restoran Catering, Rumah Danarhadi dan Benteng Vastenburg.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan bahwa Solo Batik Carnival (SBC) berlangsung pada pagi hari, dilanjutkan dengan kegiatan Berkebaya bersama Ibu Negara.

“Sorenya karnaval dari Loji Gandrung sampai Ndalem Wuryoningratan pakai kebaya,” jelasnya.

Menurut Gibran, kegiatan itu untuk mendukung usulan kebaya sebagai Warisan Budaya Takbenda UNESCO.

Jelajah Instagram Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo @pariwisatasolo, Kamis (22/9/2022) acara bertajuk Berkebaya Bersama Ibu Negara itu dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memeriahkan Hari Batik Nasional dan mendukung Kebaya Goes to UNESCO. Pemkot Solo bersama Asosiasi Ratna Busana Kota Solo akan menggelar pawai kebaya di depan gedung kantor Wali Kota Solo Loji Gandrung di depan Ndalem Wuryoningratan.

“Alangkah indahnya kota Solo jika semua orang tahu dan melestarikan tradisi berpakaian, khususnya kebaya,” tulis keterangan foto tersebut.

Selain pawai kebaya, Pemkot Solo telah menyiapkan rangkaian kegiatan antara lain tarian komunitas, tari tie-dye dan Bazaar UMKM. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button