8 tempat menarik di semarang yang lagi hits - WisataHits
Jawa Tengah

8 tempat menarik di semarang yang lagi hits

tempat menarik di Semarang. Sumber foto: unsplash/fifi.Semarang adalah kota terbesar kelima di Indonesia. Di kota ini terdapat beberapa destinasi wisata yang digemari anak muda. Di bawah ini adalah rekomendasi tempat-tempat menarik di Semarang yang lagi hits dan cocok untuk liburan.

8 tempat menarik di semarang yang lagi hits

tempat menarik di Semarang. Sumber foto: unsplash/sergiu Artikel ini merangkum delapan tempat menarik di Semarang yang pernah hits, lengkap dengan lokasi dan jam bukanya. Baca selengkapnya di artikel berikut.

1. Tempat Menembak Bukit Diponegoro

Rekomendasi tempat pertama adalah Bukit Diponegoro, Shooting Range, di Kodam IV Diponegoro. Anda bisa mengunjungi bukit ini bersama teman, pasangan atau keluarga untuk bersantai di sore hari dan melihat matahari terbenam.

  • Lokasi: Tembalang, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275.

  • Jam Operasional: 24 jam sehari.

Selain Bukit Diponegoro, Danau BSB juga menjadi tempat populer untuk menginap dan bersantai di sore hari jalan joging Sempurna untuk hiking dan olahraga.

  • Lokasi : Danau BSB Kota Selatan, Danau Kota BSB Selatan, Pesantren, Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah 50212.

  • Jam Operasional: 24 jam sehari.

Jika Anda tertarik dengan seni, tidak ada salahnya mengunjungi Semarang Contemporary Art Gallery, terdapat berbagai karya seni mulai dari lukisan, patung, miniatur dan lain sebagainya.

  • Lokasi: Jl. Taman Srigunting No. 5-6, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174.

  • Jam buka: Selasa hingga Minggu, pukul 10.00 hingga 20.30 WIB.

Di kawasan kota tua juga terdapat Museum Kota Lama yang menceritakan sejarah berdirinya kabupaten dan peninggalan sejarah seperti botol mineral, tiket kereta api, rel kereta api dan masih banyak lagi.

  • Lokasi: Jl. Cendrawasih No.1a, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137.

  • Jam buka: Selasa hingga Minggu, pukul 10.00 hingga 15.30 WIB.

Cafe La Playa bisa jadi pilihan buat kamu yang mau obat atau menyegarkanDengan pandangan Interior pantai dan kafe estetika dan Instagramable.

  • Lokasi: Jl. Marina Karimun No. 3, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144

  • Jam Buka: Setiap Hari, 11.00-23.00 WIB.

6. Trans Studio Mini Semarang

Ingin liburan bersama anak-anak? Coba mampir ke Trans Studio Mini Semarang, ada banyak wahana seru sekaligus kuliner dari berbagai negara.

  • Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan No. 212, Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263.

  • Jam Buka: Setiap hari 10.00-22.00 WIB.

Watu Gunung merupakan tempat liburan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini merupakan kolam renang dengan konsep menyatu dengan alam sekaligus danau buatan. Ada gazebo, tempat memancing dan tempat makan.

  • Lokasi : Lerep Satu, Lerep, Kecamatan Ungaran Bar, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50519.

  • Jam Buka: Setiap hari 08.00-17.00 WIB.

Terakhir, Dusun Semilir sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. mengusung konsep taman ramah lingkunganAnda dapat melihat interior dengan kayu dan bambu yang indah, titik foto Instagramablerestoran hingga taman bermain.

kutipan dari buku, Lebih dari 100 Tempat Wisata dan Budaya di Indonesia oleh Fitria, dkk (2021)Dusun wisata di Semarang ini merupakan perpaduan antara konsep seni dan pariwisata modern. Bernama Dusun Semilir Eco Park Bawen Semarang yang dibangun pada tahun 2018

  • Lokasi: Jl. Soekarno – Hatta No. 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50661.

  • Jam buka: Seni sampai Jumat 09.00-18.00 WIB, Sabtu dan Minggu 08.00-20.00 WIB.

Semoga gambaran dengan rekomendasi tempat-tempat menarik di Semarang mulai dari wisata eco-park, tempat melihat sunset dan lainnya bisa menjadi referensi teman-teman berlibur. Selamat bepergian. (FQ)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button