Kisah mansion terbengkalai di Bandung tempat syuting film Suzanna - WisataHits
Jawa Barat

Kisah mansion terbengkalai di Bandung tempat syuting film Suzanna

Bandung Barat

Suasana yang sangat sepi dan sepi menyelimuti sebuah rumah besar yang terbengkalai di Bandung Barat. Film hantu yang dibintangi Suzanna pernah difilmkan di mansion ini.

Di Kompleks Perumahan Katumiri di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berdiri sebuah bangunan bertingkat.

Bangunan itu adalah vila di ujung kompleks. Berdiri tegak dikelilingi perkebunan milik warga dan pepohonan rimbun yang tumbuh dari hutan menuju objek wisata Curug Panganten.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Rumah dua lantai itu kini terbengkalai. Beruntung masih ada lampu yang menyinari sehingga tidak meninggalkan kesan seram berlebihan bagi mereka yang kebetulan datang untuk melihat mansion tersebut.

Bangunannya masih kokoh namun lusuh karena kurang perawatan. Dindingnya ditutupi grafiti. Sedangkan bahan bangunan dari kayu dan kabin mulai terkorosi.

Ada beberapa kamar di vila tua. Lantai bawah adalah ruang tamu dan ruang keluarga, serta beberapa kamar tidur. Di lantai dua, sebaliknya, terdapat ruangan tanpa sekat, dengan asumsi berfungsi sebagai ruang pertemuan.

Agus Toyo, 47, yang mengelola vila tersebut mengatakan, bangunan tersebut sudah tidak digunakan sejak 2010. Sedangkan dirinya sendiri pada tahun 2014 hanya bekerja merawat dan mengelola vila.

“Jadi dulu villa ini adalah arena rekreasi alam. Ada penginapan, taman bermain keluar. Pemiliknya perorangan tapi kemudian disita karena kredit macet,” kata Agus Toyo kepada detikJabar, Kamis (17/11/2022).

Menjadi lokasi Suzanna

Nuansa seram dan mistis yang tercermin dari keadaan mansion yang terbengkalai ternyata menjadi lokasi syuting film horor yang dibintangi oleh Suzanna. Wanita bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch ini pernah dijuluki ratu horor Indonesia.

“Itu digunakan untuk syuting tapi saya tidak tahu tahun berapa itu. Namanya juga Villa Suzanna,” kata Agus.

Predikat seram mansion sepertinya tak akan luntur setelah digunakan dalam syuting Suzanna. Apalagi sekarang sudah terbengkalai. Alhasil, mansion tersebut kerap didatangi para pembuat konten yang membuat konten horor.

Nama-nama tenar yang pernah datang ke Villa Katumiri antara lain Risa Sarasvati, Ruben Onsu dan YouTuber konten horor lainnya. Mereka datang sekitar tahun 2021 tetapi pada waktu yang berbeda.

“Ada Ruben Onsu, lalu Risa. Ya kebanyakan bikin konten horor di sini,” kata Agus.

Sayangnya, vila tersebut diliputi aktivitas negatif anak muda yang sering mabuk-mabukan. Tidak jarang ditemukan kondom, terbukti dengan berhamburannya botol bekas miras.

“Ya benar, banyak orang datang ke sini untuk mabuk-mabukan, kami dapat menemukan kondom. Makanya warga dan pengurus suka mengusir mereka saat datang ke sini,” kata Agus.

—-

Artikel ini pernah dimuat di detikJabar dan selengkapnya bisa dibaca di sini.

Tonton video “Melihat ke dalam gua yang digunakan sebagai rumah pertanian di Majalengka”.
[Gambas:Video 20detik]
(www www)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button