Al-Qur'an dibakar di Swedia, itu posisi Kementerian Luar Negeri Turki - WisataHits
Jawa Tengah

Al-Qur’an dibakar di Swedia, itu posisi Kementerian Luar Negeri Turki

Al-Qur’an dibakar di Swedia, itu posisi Kementerian Luar Negeri Turki

HARIANHALUAN.COM – Pada hari Sabtu, 21 Januari 2023, Alquran dibakar oleh politikus sayap kanan Swedia Rasmus Paludan.

Pembakaran Alquran dilakukan di dekat gedung Kedutaan Besar Turki di Stockholm, Swedia, untuk menyatakan protes terhadap Turki atas penolakan Swedia untuk bergabung dengan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Operasi pembakaran Al-Qur’an dikecam keras oleh berbagai negara di dunia, termasuk Kementerian Luar Negeri Turki.

Menanggapi pembakaran Alquran Paludan di Swedia, Kementerian Luar Negeri Turki telah mengeluarkan pernyataan atas insiden tersebut.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, Prabowo dan Cak Imin Makin Niat Bangun Koalisi

Dikutip Harianhaluan.com dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Turki, www.mfa.gov.tr, Kementerian Luar Negeri Turki mengeluarkan siaran pers terkait pembakaran Alquran di Swedia, yang berisi sebagai berikut:

1. Kami (pemerintah Turki) mengutuk sekeras mungkin serangan keji terhadap kitab suci kami, Alquran, yang terjadi di Swedia hari ini (21 Januari), meskipun kami telah berulang kali memperingatkan sebelumnya. Sangat tidak dapat diterima untuk mengizinkan tindakan anti-Islam ini, yang menargetkan umat Islam dan menghina nilai-nilai suci kita, dengan kedok “kebebasan berekspresi”. Ini adalah kejahatan kebencian langsung.

2. Tindakan keji ini adalah contoh lain dari proporsi yang mengkhawatirkan yang telah dicapai Islamofobia dan gerakan rasis dan diskriminatif di Eropa.

Baca Juga: Manfaatkan Cuti Bersama, Jokowi dan Keluarga Cek dan Cek Ulang Revitalisasi Destinasi Baru untuk Solo Travelers

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button