Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Disparbud Tanggamus mengadakan lomba menyanyi dan mancing solo - WisataHits
Jawa Tengah

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Disparbud Tanggamus mengadakan lomba menyanyi dan mancing solo

Penampilan para peserta lomba menyanyi solo yang diselenggarakan Disparbud Tanggamus, Kamis (25/8/2022). | Dermaga.

Jejamo.com, Tanggamus – Pada tahun 2022, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Tanggamus mengadakan lomba lagu solo bertema “Bersama ASN Bersatu, Korpri Indonesia Tangguh Tumbuh”.

Ada dua jenis lomba di Taman Wisata Way Lalaan, yaitu lomba menyanyi dengan tiga kategori peserta; Siswa SMP dan SMA, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan peserta umum. Sedangkan peserta lomba mancing berasal dari OPD dan masyarakat umum.

Direktur Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanggamus, Retno Noviana Damayanti mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali bakat dan mengembangkan keterampilan menyanyi di depan juri dan penonton.

“Kegiatan ini juga harus menjadi dorongan untuk memperkuat rasa percaya diri dan komunikasi yang baik serta membangun kebersamaan dan kekompakan serta mempererat silaturrahmi,” jelas Retno, Kamis 25 Agustus 2022.

Retno mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang mendukung acara tersebut serta mereka yang mempromosikannya melalui media sosial dan pesan jaringan.

Jumlah peserta kategori mahasiswa sebanyak 32 peserta, organisasi daerah 60 peserta dan kategori umum genap 30 peserta. Adapun hadiah yang diperebutkan, juara 1 mendapat Rp 1 juta, juara II Rp 750.000, dan juara III Rp 500.000. Kemudian untuk runner up pertama Rp 300.000 dan runner up kedua Rp 200.000.

Herlina, orang tua peserta SMAN 2 Kota Agung #27 Aila Maharani, mengaku bangga anak keduanya bisa berlaga di ajang tersebut. Sebuah perlombaan, katanya, bukan hanya tentang menang dan kalah. Namun, untuk membangun kepercayaan saat tampil di depan juri, para pejabat Tanggamus dan masyarakat serta teman-teman juga turut menjadi peserta.

Ia berharap anaknya bisa memenangkan kompetisi ini. “Suatu kebanggaan bagi orang tua melihat anaknya naik ke podium menerima piala. Terima kasih kepada Disparbud Tanggamus selaku penyelenggara yang telah memberikan ruang dan kesempatan kepada putra saya untuk meraih juara,” ujarnya.[Zairi]

Source: www.jejamo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button