Diteror oleh serangan monyet, turis berada di Taj Mahal Ketar-Ketir . India - WisataHits
Jawa Barat

Diteror oleh serangan monyet, turis berada di Taj Mahal Ketar-Ketir . India

Bogordaily.netKehadiran monyet di Taj Mahal di kota Agra, India utara, membuat wisatawan merasa terancam. Mereka takut akan serangan dari kawanan monyet yang lewat di kawasan wisata.

Monyet di sekitar Taj Mahal, India mencari makanan di sekitar pintu masuk monumen abad ke-17. Bahkan tas tamu dipindai dan bahan makanan dibuang.

Seperti dilansir VOA Indonesia melalui Reuters, monyet itu bahkan merampas makanan dan barang-barang serta merusak asesoris wisatawan yang berkunjung ke Taj Mahal. Keberadaan kera juga membuat marah wisatawan dan menimbulkan ketakutan.

Mereka juga dilaporkan menyerang seorang pengunjung asing.

dr Rajkumar Patel, inspektur Survei Arkeologi India Agra, mengatakan mereka menyarankan wisatawan untuk mengambil tindakan pencegahan dan tim khusus telah dikerahkan untuk melindungi wisatawan dari monyet.

Di India, kera dipuja karena setara dengan dewa Hindu Hanuman. Mereka disembah di beberapa tempat, menerima makanan dan dianggap sebagai jimat keberuntungan. Dalam beberapa dekade terakhir, karena tutupan hutan telah menurun dan kontak manusia dengan satwa liar meningkat, prevalensi ancaman monyet di negara ini telah meningkat.

Objek wisata paling terkenal di India, Taj Mahal, kini dikunjungi oleh hampir tujuh juta wisatawan per tahun, menurut angka resmi.

Taj Mahal adalah sebuah monumen di Agra yang dibangun atas permintaan Kaisar Mughal Shah Jahan, putra Jahangir. Taj Mahal dibangun sebagai makam untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. ***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button