Objek wisata Situ Gede mendapat facelift - WisataHits
Jawa Barat

Objek wisata Situ Gede mendapat facelift

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM – Objek wisata Situ Gede di Kecamatan Mangkubumi kota Tasikmalaya mendapat perombakan. Pasalnya, objek wisata unggulan di Kota Tasikmalaya sedang direvitalisasi dari APBD Provinsi Jawa Barat. Kegiatan rehabilitasi tanggul dan waduk sebagai bendungan untuk revitalisasi Situ Gede di kota Tasikmalaya bahkan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 6.395.752.468

Kebangkitan kembali objek wisata Situ Gede mendapat tanggapan dari Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Endang Purnama. Ia sangat menyambut baik penataan Situ Gede. Ia bersyukur, gotong royong di kawasan itu terjalin dengan baik di kalangan warga dan warung-warung menyambut baik program revitalisasi destinasi wisata Situ Gede.

“Program revitalisasi ini seharusnya dilakukan pada 2019 tetapi tertunda karena pandemi Covid-19 dan dana dialihkan ke Situ Gede Bogor,” kata Endang Purnama.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Tasikmalaya

Dalam revitalisasi tersebut, tambah Endang, setidaknya ada 30 kios yang keberadaan dan posisinya akan diubah dengan desain dapur di bawah, ruang makan di atas. makanan Dengan perubahan ini Nantinya, wisatawan bisa membeli makanan di mana saja dan kemudian bebas memilih tempat untuk menikmati keindahan Situ Gede.

“Revitalisasi ini juga untuk mengimplementasikan peraturan pemerintah, karena sudah selayaknya badan air atau sungai tidak memiliki bangunan,” kata Endang Purnama.

Endang juga Purnama berharap adanya posko terpadu di Situ Gede yang diawaki oleh aparat keamanan multi sektor seperti tim SAR, dengan memberlakukan regulasi dan payung hukum yang jelas sehingga tinggal menerapkannya saja untuk menjamin kenyamanan dan keamanan memastikan kehadiran. dipertahankan.

Baca Juga: Leuwi Eretan, Wisata Alam Pilihan di Cipatujah

Selain itu, ketika revitalisasi selesai, warga dan pengunjung bisa menjaga dan merawatnya dengan baik agar tidak berantakan.

Source: tasik.ayoindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button