Gelaran Hayau Barait 6 Game Trail, Pemkab Kotabaru Hadirkan Rider Internasional – Newspaperbanjar.NET - WisataHits
Jawa Timur

Gelaran Hayau Barait 6 Game Trail, Pemkab Kotabaru Hadirkan Rider Internasional – Newspaperbanjar.NET

Bupati Kotabaru Sayyed Jafar secara resmi membuka Pertandingan Hayau Barait 6 Trail pada Jumat (1 Juni 2022) bersama Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif kemarin.

KOTABARU, Newspaperbanjar.net Seperti diketahui, pada 1 hingga 3 Juli 2022, Event Hayau Berait 6 Trail Game Bagian dari Rangkaian HUT ke-72 Kabupaten Kotabaru digelar meriah. Pemerintah juga menghadirkan tiga pebalap enduro internasional di ajang ini.

Panitia pelaksana kegiatan, Johanuddin mengatakan, Game Hayau Barait 6 Trail ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Kabupaten Kotabaru. Menurutnya, event tersebut akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3, diikuti oleh pebalap internasional dari Italia dan Prancis.

“Selain itu pembalap nasional dilacak oleh Jatim, Kaltim, dan Kalteng,” ujarnya, Sabtu (2/7/2022).

Sedangkan Kalimantan Selatan meliputi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Selain trail game ini, panitia juga melakukan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada 29 orang baik anak yatim piatu, santunan dua tempat ibadah dan beberapa warga kurang mampu di sekitar sirkuit Gemambaan.

Tak lupa ada kegiatan di stand imunisasi di daerah untuk membantu program pemerintah mencapai tujuan imunisasi. Selain itu juga terdapat gerai UMKM, minuman gratis, panggung hiburan yang dihibur dan dimeriahkan oleh DJ A Audry dari Bandung.

Bupati Kotabaru Sayyed Jafar mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana dan semua pihak yang terlibat. Dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, acara Game Trail 6 digelar di Bumi Saijaan.

Menurutnya, acara ini juga menjadi sarana promosi yang efektif untuk meningkatkan daya tarik destinasi wisata olahraga di Kabupaten Kotabaru.

“Alhamdulillah, bersama-sama kita bisa menyaksikan lahirnya atlet-atlet trail yang hanya bisa berlaga di tingkat lokal dan berpotensi membawa nama Kabupaten Kotabaru di kancah nasional dan internasional,” imbuhnya.

Daerah saat ini sedang giat mempromosikan potensi daerah dan destinasi wisata. Oleh karena itu diharapkan acara ini dapat diadakan secara rutin kedepannya dengan kemasan yang lebih menarik dan peserta yang lebih banyak.

(cah/slv)

Source: koranbanjar.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button