8 tips aman di destinasi wisata yang ramai - WisataHits
Jawa Timur

8 tips aman di destinasi wisata yang ramai

Minggu, 13 November 2022 – 09:00 WIB

Perjalanan VIVA – Tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan yang telah merenggut nyawa lebih dari 150 orang, merupakan salah satu peristiwa memilukan yang pernah terjadi di destinasi wisata. Saat berada di destinasi wisata populer, risiko keramaian tidak bisa dihindari.

Ketika kepadatan menjadi tidak terkendali, situasinya bisa berubah menjadi bencana dalam sekejap mata. Situasi kerumunan yang tidak terkendali ini tidak hanya terjadi di Itaewon tetapi juga di Kanjuruhan, Malang; konser grup K-pop di Tangerang Selatan; dan Insiden Jembatan Gujarat – sebuah jembatan di India yang menjadi tujuan wisata. Scroll untuk melihat artikel selengkapnya.

Oleh karena itu, wisatawan perlu mengetahui langkah-langkah yang perlu diperhatikan dan diambil untuk menghindari risiko sekaligus menjaga keselamatan diri di destinasi wisata yang ramai. Berikut delapan tips yang dirangkum pegipegi khusus untuk Anda:

1. Jadilah penonton

Luangkan waktu sejenak untuk mensurvei sekeliling Anda saat Anda mulai memasuki tujuan wisata yang terkenal dengan kepadatannya. Waspadai sudut yang memungkinkan Anda keluar jika situasinya menjadi darurat, seperti B. Gerbang masuk, gerbang keluar atau titik akses lain yang dapat digunakan sebagai bukaan pelepasan. Jangan sungkan untuk menanyakan kepada petugas keamanan atau pemandu wisata setempat mengenai lokasi titik akses masuk dan keluar di destinasi wisata yang Anda kunjungi.

Perjalanan harus menyenangkan. Namun, jangan terbawa oleh kesenangan dan lupa untuk memperhatikan situasi di sekitar Anda. Salah satu cara terbaik untuk menghindari risiko diinjak-injak adalah Anda harus peka dan menilai situasi kerumunan. Apakah kepadatan pengunjung masih terkendali, overcrowded atau melebihi ambang batas? Jika Anda merasa tidak nyaman, lebih baik menjauh dari keramaian, mis. B. mampir ke kafe dan toko suvenir lokal.

2. Ukur tingkat keramaian

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button