Warso Farm Durian Garden, wisata petik buah favorit di Bogor - WisataHits
wisatahits

Warso Farm Durian Garden, wisata petik buah favorit di Bogor

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 07.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.KH Halimi,Cipelang,Kec. Cijeruk, Kab. Bogor, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Meluangkan waktu untuk bepergian selalu merupakan ide bagus. Di sela-selanya, waktu luang bisa diisi dengan berbagai aktivitas seru saat berlibur. Selain itu, destinasi yang dipilih menampilkan panorama yang mempesona. Pastinya bisa menghilangkan rasa lelah akibat aktivitas sehari-hari.

Di antara sekian banyak destinasi yang bisa dipilih, kota Bogor bisa menjadi pilihan yang menarik. Kota ini sudah lama dikenal dengan keindahan alamnya yang indah. Suasana sejuk dan alami didukung oleh pegunungan dan air terjun untuk dijelajahi wisatawan.

Di Bogor, Anda tidak bisa hanya mengunjungi bukit dan air terjun. Karena ada destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah menikmati wisata petik buah di kebun durian Warso Farm.

Sekilas Tentang Warso Farm Durian Garden Tour

Tentang Kebun Durian Warso FarmKredit gambar: Google Maps Bobby Risakotta

Wisata Pertanian Warso adalah wisata perkebunan yang banyak ditanami durian. Bagi Anda pecinta durian pasti akan betah berlama-lama di taman ini. Tanah durian seluas 23 hektar ini siap dijelajahi sambil mengagumi indahnya pemandangan di dalamnya. Pepohonan yang rindang tentu membuat pengunjung merasakan kesegaran dan keindahan alam setempat.

Wisata Kebun Durian Kebun Warso ini awalnya dibuka oleh almarhum Soewarso Pawaka yang juga mantan Kolonel TNI AD. Berkat kecintaannya pada buah durian, ia mulai memutuskan untuk belajar menanam dan merawat buah tersebut. Kemudian menanam berbagai durian. Dapat dilihat bahwa selama ini taman itu begitu penuh dengan pohon raja buah-buahan.

Berkunjung ke kawasan Wisata Taman tentunya akan menjadi pengalaman yang berbeda. Tidak hanya pemandangan alam yang indah, udara di sekitar area ini juga sangat segar. Pengunjung bisa berfoto di sekitar objek wisata. Dengan latar belakang durian yang matang, pasti akan menambah bagus foto yang diambil oleh wisatawan.

Atraksi Kebun Durian Warso Farm

Atraksi Kebun Durian Warso FarmKredit Gambar: Instagram Pak Agana Kusuma

Kawasan wisata Warso Farm memiliki daya tarik yang kuat untuk Anda. Pengunjung bisa menikmati nikmatnya jalan-jalan di sekitar kawasan wisata keluarga ini sambil melihat banyaknya pohon durian. Selain itu, ada banyak variasi durian yang tersedia di luar sana. Ada sekitar 15 varietas durian lokal dan lokal dengan jumlah pohon mencapai 1500 pohon.

Anda yang berkunjung ke Wisata Kebun Durian Warso Farm pasti tidak akan pernah bosan. Selain melihat variasi durian, pengunjung tentunya bisa mencicipi durian langsung di lokasi perkebunan. Membeli buah durian di perkebunan pasti jauh lebih baik bukan. Apalagi buahnya yang masih segar dan pemandangan yang indah juga tersaji saat mengkonsumsi buahnya.

Beberapa variasi durian lokal dan non lokal sangat populer di sini. Dari durian chane, montong, petruk, simas, sun dan masih banyak lagi. Namun, perlu diketahui bahwa Anda tidak diperbolehkan untuk memilih secara langsung saat membelinya. Hal ini untuk menjaga keamanan pengunjung yang datang. Karena itu, Anda perlu membeli dari toko yang sudah ada di tempat-tempat wisata.

Meski tidak membelinya secara langsung, kesegaran durian dijamin akan terasa. Pasalnya, proses pengumpulan oleh pihak penyelenggara tidak berlangsung lama. Anda juga diperbolehkan mencicipi terlebih dahulu.

Fasilitas Kebun Durian Warso Farm

Fasilitas Kebun Durian Warso FarmKredit gambar: Google Maps Putri Sintyaningsih

Soal fasilitas, Anda tak perlu ragu untuk datang ke Warso Farm. Ada banyak fasilitas yang mendukung kehadiran pengunjung di sini, mulai dari wahana bermain untuk anak-anak hingga akomodasi di sekitar lokasi. Adanya fasilitas yang lengkap tersebut tentunya akan menambah kenyamanan Anda saat mengunjungi Warso Farm Durian Garden Tour.

Jika Anda ingin membeli durian olahan lainnya, Anda juga bisa menemukannya. Pengunjung tinggal menuju ke pusat oleh-oleh yang sudah tersedia. Dengan cara ini Anda dapat membawa hadiah untuk orang terkasih yang tidak punya waktu untuk mengunjungi Anda. Ada banyak sekali makanan olahan yang berbahan dasar durian. Soal harga jangan khawatir karena harganya sangat terjangkau.

Jika Anda bosan makan durian atau produk olahannya, Anda bisa mencoba berbagai buah lainnya. Wisata Kebun Durian Warso Farm juga menanam berbagai buah lain seperti buah naga, jambu klutuk dan lain-lain, namun tidak sebanyak durian. Anda juga bisa menyantap hidangan lezat di Dapoer Warso. Mereka menyajikan berbagai hidangan lezat seperti ayam kampung dan ikan mas.

Akses menuju kawasan wisata Warso Farm

Akses ke tur pertanian WarsoKredit Gambar: Makanan Rumah Lokal Google Maps

Jika Anda ingin mengunjungi Wisata Kebun Durian Warso Farm, Anda tidak perlu khawatir dengan akses jalan. Wisata Kebun Durian Warso Farm ini tidak jauh dari pusat kota Bogor di Jawa Barat, jadi Anda tidak perlu khawatir jika tempat ini selalu ramai. Selain itu, medannya cukup mudah untuk diikuti dan dalam kondisi yang baik untuk dibelah.

Secara umum, ada dua jalur yang bisa ditempuh pengunjung ketika datang ke wisata Kebun Durian ini. Rute pertama adalah Cihedueng yang cocok bagi Anda yang berasal dari Bogor. Anda bisa berkunjung dengan nyaman menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum yang banyak tersedia di sekitar kawasan.

Bagi Anda yang datang dari arah Jakarta lebih tepat melalui jalur kedua. Pengunjung dapat melewati Tol Jagorawi yang kemudian dilanjutkan melalui Jalan Sukabumi. Selanjutnya Anda akan menjumpai Pasar Caringin dan setelah itu tinggal beberapa belokan saja untuk sampai ke lokasi Wisata Warso Farm Durian.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk datang ke Warso Farm, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Apalagi, sebaiknya wisatawan bertanya dulu kepada pengelola Warso Farm Durian Garden Tour tentang musim saat itu. Artinya ketika Anda datang, Anda sedang musim panen durian.

Harga tiket dan harga durian di farm Warso

Harga Tiket Durian di Warso FarmKredit gambar: Google Maps Setivan

Pengunjung yang berencana datang ke Warso Farm Durian Garden Tour tidak perlu khawatir dengan harga tiket. Berbeda dengan taman agrowisata lainnya, di kebun Wisata Kebun Durian Warso, tiket tidak dipungut biaya sepeser pun. Tak ayal tempat wisata perkebunan durian ini hampir selalu ramai dikunjungi terutama saat musim panen raya.

Tiket masuknya gratis. Anda juga dapat berjalan-jalan di sekitar area lokasi dengan bebas. Namun, jika pengunjung ingin makan durian, mereka harus membayar biaya. Harga durian sangat bervariasi mulai dari durian lokal yang mencapai 60.000 per kilo, benih lokal 75.000 hingga varietas unggul mencapai 90.000 per kilo.

Harganya relatif murah mengingat duriannya masih sangat segar dan berkualitas tinggi. Harap dicatat bahwa perubahan harga dapat terjadi tergantung pada pihak yang terlibat. Jadi ada baiknya untuk melakukan riset sebelum Anda membeli.

Demikian informasi mengenai Kebun Durian Warso Farm. Tempatnya yang asri dan fasilitasnya yang banyak membuat Anda tidak perlu ragu lagi untuk datang ke sini. Datang bersama keluarga atau teman pasti menambah keseruan liburan Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button