MBENCIRANG VALLEY Tiket murah Banyak wahana seru - WisataHits
wisatahits

MBENCIRANG VALLEY Tiket murah Banyak wahana seru

MBENCIRANG VALLEY Tiket murah Banyak wahana seru

Harga tiket masuk Lembah Mhatrang: Rp 8.000 hingga Rp 12.000

Lembah Mhatrang merupakan tempat wisata edukasi dan keluarga di Kabupaten Mojokerto. Berlibur ke sini, wisatawan akan disuguhi panorama Gunung Welirang dan Gunung Anjasmara. Selain itu, deretan pepohonan hijau melengkapi panorama alamnya. Karena berada di ketinggian, tak heran jika udaranya sejuk dan cenderung dingin.

Selain panorama alam, tempat wisata ini juga diberkahi dengan berbagai fasilitas menarik. Fasilitas ini cocok untuk keluarga yang ingin berlibur di tempat ini. Fasilitas yang tersedia tidak hanya hiburan bagi wisatawan tetapi juga dapat menjadi sarana edukasi.

Biaya masuk ke Lembah Mharang

Lembah Mhatrang menawarkan harga tiket yang masih terjangkau. Memenangkan tiket masuk tidak termasuk fasilitas yang ada kecuali kolam renang. Sehingga, wisatawan harus merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati berbagai wahana yang tersedia. Namun, harga tiket dan fasilitasnya sangat terjangkau dan memiliki asuransi.

Biaya masuk ke Lembah Mharang
Anak-anak Rp 8.000
Dewasa Rp 12.000
Tiket naik dan paket
Terapi Ikan, Taman Kelinci + Spot Foto, Flying Fox, Tubing Air, Bersepeda Gunung Rp 5.000 – Rp 20.000
Paket Outgoing (minimal 40 orang): Fun Day, Agriculture Day, Family Gathering, LDKS dan Jungle Surviver, Paket Tabungan Rp 90.000 – 175.000
Paket Rafting (Arung Jeram) Minimal 4 Orang – Minimal 20 Orang/Pax Rp 150.000 – Rp 180.000

Baca: Gunung Penanggungan: Tiket dan Informasi Pendakian

Jam Buka Lembah Mharang

Tempat wisata outdoor ini buka setiap hari untuk masyarakat umum. Tempat ini mulai ramai pada sore hingga sore hari. Untuk memasuki lokasi ini, Anda harus menunjukkan bukti vaksin atau memindai barcode di aplikasi PeduliLindung.

Jam operasional
Setiap hari 08.00-17.00

Rekreasi Luar Ruangan di Lembah Mhatrang

Taman hiburan outdoor ini merupakan tempat wisata milik Badan Usaha Desa Gajah Mada Kebonunggul. Menyediakan berbagai wahana dan permainan yang seru dan menyenangkan. Secara keseluruhan wahana ini sangat ramah anak. Namun, tidak sedikit wahana yang bisa dimainkan oleh orang dewasa.

Kolam renang

kolam lembah mharangSalah satu kolam di lembah Mhatrang dengan wahana papan selancar. Foto: Gmaps/ToughEka

Lembang Mhatrang memiliki empat kolam dengan berbagai bentuk mulai dari bentuk love, memanjang seperti sungai hingga persegi panjang. Ada kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Tiga untuk anak-anak dan satu untuk orang dewasa yang memiliki papan selancar.

Aliran air kolam ini berasal dari gunung karena terletak di lereng gunung. Selain itu, air di kolam ini tidak menggunakan kaporit, sehingga aman untuk anak-anak. Berada di dekat gunung otomatis suhu air kolam cukup dingin dan sejuk.

Kolam ini sangat bersih karena dibersihkan dan dikuras seminggu sekali, tepatnya Rabu. Untuk itu, wisatawan yang berenang pada hari Kamis akan mendapatkan bonus air kolam yang baru diisi dan bersih.

Baca: Tiket Ghanjaran Park Terjangkau untuk Puluhan Wahana Seru

Sendang Widodaren

Sendang Widodaren di Lembah MhatrangWisatawan mencuci muka di Sendang Widodaren, Lembah Mhatrang. Foto: Instagram/@lembahmhatrang

Taman hiburan ini memiliki kolam renang dengan sumber yang sangat bermanfaat. Kolam renang tersebut bernama Sendang Widodaren. Banyak manfaat yang konon bisa dihasilkan dari sumber mata air ini. Seperti kesehatan, kesuburan keturunan, mudah lestari, lancar rezeki, dll.

Musim semi ini adalah salah satu tempat favorit saya. Biasanya, wisatawan menggunakan air dari mata air untuk minum atau sekadar mencuci muka. Dengan begitu, wisatawan berharap mendapat manfaat dari mata air tersebut.

Baca: DUYUNG TRAWAS HILL Tiket dan wahana

Kegiatan keluar

Pergi ke Lembah MaharangInisiasi panahan termasuk kegiatan keluar di Lembah Mhatrang. Foto: Gmaps/Katrin Yulia

Selain hiburan, taman wisata ini juga menawarkan wahana untuk institusi pendidikan. Wahana sedang dalam perjalanan keluar. Siapapun bisa nongkrong di sini, mulai dari pelajar sekolah, agensi, komunitas hingga anggota klub. Aktivitas keluar di lokasi ini berbeda-beda, berbeda dengan paket keluar yang dipilih.

Ada lima paket go-to dengan minimal 40 orang. Semua paket pergi di sini termasuk masuk gratis, makan, berenang dan membimbing. Ada paket Fun Day yang akan mencakup tiga fasilitas permainan, flying fox dan hot tub. Paket hari bertani yang akan mencakup fasilitas untuk bertani, memancing ikan, 2 permainan, flying fox dan pemandian air.

Lalu ada paket Gathering Family dengan fasilitas game gathering, hall, sistem PA dan MC. Paket LDKS dan Jungle Survivor dengan fasilitas seperti Introductory Archery, Airsoft Unit dan Paintball. Dan ada juga paket budget yang mau keluar dengan harga terjangkau dengan fasilitas icebreaker, flying fox dan water tub.

Baca: Tiket dan Wahana WATERLAND MOJOKERTO

taman kelinci

Kelinci di Lembah MhatrangAnak-anak dapat berinteraksi dengan kelinci di Lembah Mhatrang. Foto: Gmaps/Aagung Susanto

Anak-anak tidak akan bosan bermain di sini karena ada beberapa wahana untuk si kecil. Salah satunya adalah Taman Kelinci. Di taman ini terdapat banyak sekali jenis kelinci dengan warna bulu yang sangat indah. Taman ini biasanya menjadi tempat favorit anak-anak.

Di sini, wisatawan bisa mengajak anak-anaknya untuk melihat dan berinteraksi dengan kelinci. Rabbit Park juga bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Anak-anak dapat menunjukkan keberanian dengan memberi makan kelinci. Apalagi kegiatan di taman ini bisa melatih anak-anak untuk mencintai semua makhluk hidup, termasuk binatang.

Baca: Tiket dan Aktivitas DLUNDUNG WATERFALL

Terapi Ikan

Terapi ikan di Lembah MhatrangWisatawan mencoba terapi ikan di Lembah Mhatrang. Foto: Instagram/ @lembahmhatrang

Selain wahana untuk anak-anak, taman hiburan ini juga menawarkan fasilitas untuk pengunjung dewasa. Salah satu favorit saya adalah kolam terapi ikan. Ada banyak ikan kecil di sini. Ikan ini menawarkan terapi kepada wisatawan yang mencelupkan kakinya di kolam.

Ada dua tempat untuk kolam terapi ikan ini. Pertama, baskom kecil berupa talang tertutup. Dua kolam kecil panjang berkelok-kelok dengan pohon di tengah kolam. Manfaat dari terapi ini adalah untuk menjaga kesehatan kaki. Terapi ini dapat mengangkat sel kulit mati, melancarkan peredaran darah, mencegah penyakit kaki, dll.

Baca: Tiket dan Wahana PUTHUK PANGGANG WELUT

permainan adrenalin

Arung jeram di Lembah MhatrangRafting adalah permainan yang penuh adrenalin di Lembah Mhatrang. Foto: Instagram/@wahana_ajl_mhatrang

Bagi pecinta aktivitas menantang di taman ini juga tersedia wahana yang memicu adrenalin. Salah satunya adalah Flying Fox, Water Tubing dan Rafting. Game-game ini dapat dimainkan secara terpisah atau jika Anda ingin memainkan semuanya, Anda dapat memilih paket keluar.

Semua wahana dilengkapi dengan peralatan yang memenuhi standar keselamatan. Beberapa perlengkapan arung jeram dan tubing hampir sama yaitu helm dan pelampung. Perbedaannya terletak pada media yang digunakan. Arung jeram menggunakan perahu karet dan dayung, sedangkan Water Tubing menggunakan ban bundar.

Sedangkan untuk kelelawar buah, perlengkapannya lebih lengkap untuk standar keselamatan seperti topi, tali, seat atau full harness, pulley, carabiner, wire. Selain itu, Lembah Mhatrang juga menawarkan penyewaan sepeda gunung dengan rute yang tidak terlalu jauh.

Berkemah

Berkemah di Lembah MhatrangSiswa berkemah pada kegiatan pramuka. Foto: Gmaps/ Muchammad Awalludin

Tidak hanya untuk outing, ternyata Lembah Mhatrang bisa dijadikan sebagai camping ground atau camping ground. Wilayah ini memang sangat cocok untuk kegiatan berkemah. Biasanya rombongan camping disana juga melakukan kegiatan outbound.

Sebagian besar rombongan yang berkemah di sini adalah anak-anak sekolah dengan tujuan acara yang berbeda-beda. Ada kegiatan Pramuka, Diklat Kepemimpinan Dasar Sekolah atau LDKS, pada saat kumpul-kumpul.

Jahitan foto 3D

Spot foto di Lembah MhatrangAnak-anak mengambil foto 3D di lembah Mhatrang. Foto: Gmaps/Yuniibrohimmofic

Bagi wisatawan yang suka foto-foto pasti betah berlama-lama. Pemandangannya begitu indah mulai dari pegunungan, persawahan, perbukitan hingga berbagai pepohonan yang tumbuh di sekitar lokasi. Tidak hanya itu, di tempat wisata ini juga terdapat spot foto dengan lukisan 3 dimensi seperti lukisan jembatan, perahu dengan dayung asli, dan arus air. Foto tempat-tempat ini pasti akan terlihat nyata di kamera.

Fasilitas umum

Untuk menunjang segala kesenangan tersebut, taman hiburan ini menawarkan fasilitas penunjang yang memadai. Mulai dari toilet, mushola, warung makan, tempat parkir yang cukup luas.

Alamat Lembah Maharang

Taman Hiburan Exit ini terletak di Desa Kebonunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61372. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Call Center Lembah Mhatrang di 085746036326.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button