Agenda Hari Pariwisata Sedunia 2022 di Bali, Sandiaga Uno Ungkap Harapan Pariwisata Indonesia! - WisataHits
Yogyakarta

Agenda Hari Pariwisata Sedunia 2022 di Bali, Sandiaga Uno Ungkap Harapan Pariwisata Indonesia!

Portalbang Kabeltung.com – Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf mengaku bangga Bali ditunjuk menjadi tuan rumah perayaan “World Tourism Day 2022” yang akan berlangsung pada 27 September 2022.

“Kami bangga pada 27 September 2022 Bali resmi menjadi tuan rumah acara puncak peringatan Hari Pariwisata Sedunia atau World Tourism Day ke-42,” kata Sandiaga Uno dalam talk show online yang disiarkan PRMN, Senin, 15 Agustus 2022 yang dipandu .

Talkshow online bertajuk Klarifikasi dengan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno: “Hari Pariwisata Sedunia 2022”.

Baca Juga: Sandiaga Uno Makin Kuat, Kelayakan Meroket: Gerindra Berpeluang Laksanakan Menparekraf di Pilpres 2024

Sandiaga Uno juga menyampaikan bahwa untuk memperkuat sektor pariwisata Indonesia, pihaknya berkomitmen menjadikan desa wisata sebagai unggulan program.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif juga menyatakan bahwa program desa wisata juga dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja.

“Kini desa wisata harus menjadi program unggulan karena kita sudah menarik perhatian dunia. Saat ini kami fokus pada pariwisata, yang dapat berdampak positif pada penciptaan lapangan kerja. Targetnya 1,1 juta lapangan kerja baru berkualitas tinggi di sektor pariwisata dan di sektor bisnis kreatif,” kata Password.

Baca Juga : Destinasi Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi Dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022

Sandiaga Uno menambahkan bahwa “Hari Pariwisata Dunia 2022” ini merupakan bagian dari acara G20. Dimana event G20 ini akan melibatkan banyak pihak mulai dari stakeholder pariwisata dan industri kreatif hingga media.

Ia mengatakan Indonesia harus menjadi negara rujukan dalam mengelola pandemi dan menghidupkan kembali pariwisata dunia.

Source: portalbangkabelitung.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button