Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Pemkab Malang Perbaiki Infrastruktur Jalan - WisataHits
Jawa Timur

Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Pemkab Malang Perbaiki Infrastruktur Jalan

Jembatan Pelangi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, menghubungkan wisata pantai di wilayah Malang Selatan.

Pemerintah Kabupaten Malang, Bhirawa

Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur (Jawa Timur) yang memiliki banyak sekali destinasi wisata, baik wisata alam, wisata desa maupun wisata buatan. Sehingga wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia selalu ingin berwisata ke kabupaten lokal, bahkan wisatawan asing ketika berada di Jawa Timur tujuan utamanya berwisata ke daerah Kabupaten Malang.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus membenahi infrastruktur terutama akses jalan menuju tempat wisata. Dan pemerintah daerah fokus pada perbaikan jalan di kawasan Malang Selatan karena kawasan tersebut merupakan kawasan wisata pantai yang meliputi Pantai Balekambang, Pantai Sendangbiru, Pantai Kondang Merak, Pantai Ngudel, Pantai Bajul Mati dan Pantai Teluk Asmara. Dan pantai-pantai ini sudah terhubung dengan Jalur Lingkar Selatan (JLS). Oleh karena itu, untuk meningkatkan jumlah wisatawan perlu dilakukan renovasi atau perbaikan jalan menuju tempat wisata tersebut.

Senada dengan itu, Manajer Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Malang Romdhoni kepada wartawan, Selasa (8/9), juga akan melakukan perbaikan jalan untuk tempat wisata di kawasan Malang Barat, Malang, Timur dan Utara. Mengingat dua empat wilayah di Kabupaten Malang memiliki banyak tempat wisata, maka perlu dilakukan pembenahan. Bahkan, pihaknya nantinya juga akan menambah instalasi penerangan jalan umum (PJU) bertenaga surya di sejumlah titik jalan menuju tempat wisata. “Agar wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata bisa merasa nyaman di malam hari. Karena wisatawan datang tidak hanya pada siang hari, tetapi juga pada malam hari,” ujarnya.[cyn.ca]

Source: www.harianbhirawa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button