Jawa timur punya kota sultan? Inilah 5 kota terkaya di provinsi Jawa Timur. Apakah Anda tertarik untuk pindah? - WisataHits
Jawa Timur

Jawa timur punya kota sultan? Inilah 5 kota terkaya di provinsi Jawa Timur. Apakah Anda tertarik untuk pindah?

Jawa timur punya kota sultan?  Inilah 5 kota terkaya di provinsi Jawa Timur.  Apakah Anda tertarik untuk pindah?

SurabayaNetwork.id – Hai warga Jawa Timur! Sudah tahu daftar kota dan kabupaten terkaya di provinsi Jawa Timur? Simak daftar kota sultan terkaya di Jawa Timur berikut ini.

Kota sultan terkaya di Jawa Timur ini diurutkan menurut tingkat pendapatan daerahnya yang besar dibandingkan dengan kota dan kabupaten lain di Jawa Timur.

Bisakah Anda menebak kota Jawa Timur mana yang termasuk dalam daftar kota Sultan terkaya?

Anda akan mendapatkan jawaban dan informasi yang tepat tentang kota Sultan di Jawa Timur jika membaca artikel ini dengan seksama.

Baca juga: TAJIR ITU LUAR BIASA! Inilah kota dan kabupaten terkaya di Provinsi Jawa Barat, warga Auto Sultan

Mari kita bahas, inilah lima kota sultan terkaya di provinsi Jawa Timur.

1. Kota Batu

Nomor satu dalam daftar kota sultan di Jawa Timur berhasil diduduki oleh Kota Batu, Malang.

Batu yang semula merupakan satuan wilayah Kabupaten Malang, kini berdiri sendiri setelah resmi menjadi Kota Otonom Kabupaten Malang pada 17 Oktober 2017.

Kota Batu merupakan kota terkaya di Jawa Timur dengan realisasi pendapatan Rp 8,730 miliar.

Hal ini dikarenakan banyaknya tempat wisata di Kota Batu yang sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

2. Kabupaten Bojonegoro

Di urutan kedua adalah kota sultan terkaya di Jawa Timur, Kabupaten Bojonegoro.

Mungkin kamu sudah tahu kabupaten Bojonegoro yang satu ini. Ya, Kabupaten Bojonegoro dikenal sebagai daerah penghasil tanaman jati terbesar di Pulau Jawa. Pendapatan Kabupaten Bojonegoro sebesar Rp 5,110 triliun pada tahun 2019.

Tingkat pendapatan tersebut wajar karena kabupaten ini juga memiliki anak perusahaan minyak terbesar dunia, Exxon Mobil Cepu Limited, salah satu perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia.

3. Kabupaten Sidoarjo

Kawasan ini merupakan kawasan metropolitan terbesar di Indonesia setelah Jabodetabekpunjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak dan Cianjur).

Karenanya tak heran jika Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu kota sultan terkaya di Jawa Timur dengan pendapatan daerah yang besar mencapai Rp 4,39 triliun pada tahun 2019.

4. Kabupaten Malang

Hampir seperti Kota Batu, Kabupaten Malang juga memiliki beberapa objek wisata yang menjadi tujuan dari berbagai daerah di Indonesia. Malang juga sering disebut sebagai kota wisata lho.

Baca Juga: APAKAH WARGA TAJIR TAJIR? 5 Desa Ini Paling Kaya di Indonesia, Desa Jodipan Kalah!

Sebelum kabupaten ini lepas dari Kota Batu dan menjadi pusat Kota Batu saat itu, kabupaten ini bahkan menghasilkan pendapatan asli daerah sekitar Rp 4,092 triliun pada tahun 2019.

5. Kabupaten Jember

Kabupaten Jember merupakan kota sultan terkaya kelima di provinsi Jawa Timur. Di distrik ini Anda akan menemukan banyak universitas besar dengan banyak mahasiswa dari berbagai daerah.

Daerah di ujung timur Provinsi Jawa Timur ini juga dikenal memiliki potensi ekonomi karena komoditas pertaniannya.

Kabupaten Jember merupakan penghasil tembakau yang cukup terkenal di Indonesia dan sering diekspor ke mancanegara seperti Jerman dan Belanda.

Pendapatan daerah Kabupaten Jember sendiri sebesar Rp 3,86 triliun pada tahun 2019.

Baca juga: Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk! Inilah 10 Kota Tersunyi di Jawa Timur Tertarik pindah?

Nah itulah lima kota dan kabupaten sultan terkaya di provinsi Jawa Timur. Apakah kota dan kabupaten ini termasuk dalam daftar tempat tinggal Anda saat ini? ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button