Identifikasi 5 tersangka tawuran antara pendukung yang diwawancarai, kata pernyataan Polisi Sleman - WisataHits
Jawa Tengah

Identifikasi 5 tersangka tawuran antara pendukung yang diwawancarai, kata pernyataan Polisi Sleman

SLEMAN, Suaramerdeka-solo.com – Polres Sleman menetapkan 5 warga Yogya sebagai tersangka pasca tawuran antar suporter yang terjadi pada 25 Juli 2022.

Identitas 5 tersangka warga Yogya itu sedang diperiksa karena belum ada warga Solo yang ditangkap meski terlibat dalam tawuran Yogya.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto mengatakan, pada Senin 25 Juli 2022 pukul 16.00 WIB, kerusuhan terjadi di beberapa tempat di wilayah DIY, antara lain di jalan Gejayan dan Yombor. .

Baca Juga: Protes Tarif, Pelaku Wisata di Labuan Bajo Akan ‘Lockdown’ Bulan Agustus Mereka yang putus asa untuk membuka akan dibakar

“Saat itu, Polres Sleman mengamankan jalur yang dilalui oleh kelompok pendukung tersebut. Namun dalam perjalanannya sempat terjadi gesekan antar pendukung sehingga terjadi kerusuhan di 4 lokasi berbeda,” kata Kepala Bareskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana.

Duel dimulai saat sekelompok suporter Solo melakukan perjalanan ke Magelang untuk mendukung Persis Solo melawan Dewa United dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Saat melintasi Sleman, cukup banyak provokasi dan rivalitas antara pengikut Solo dan Yogya, sehingga bentrokan pun tak terhindarkan. Polres Sleman juga menangkap puluhan orang dan menetapkan 5 tersangka.

Baca Juga: Kecelakaan Tol Semarang-Solo: Fortuner Bakamla Tabrak Hino, Dua Tewas

Dari keterangan korban, video surveillance di TKP dan keterangan saksi, Bareskrim Sleman telah menetapkan 5 tersangka berinisial GAM (21), MAL (22), TH (22), AM (20). dan MAN (21), kata AKP Rony Prasadana.

Penemuan 5 tersangka tersebut telah dipertanyakan oleh pendukung PSIM Yogyakarta yang berjuluk Mataram Merdeka atau The Maiident.

Source: solo.suaramerdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button