Wisata Dusun Semilir Semarang lagi hits, cocok untuk penyembuhan - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Dusun Semilir Semarang lagi hits, cocok untuk penyembuhan

JAKARTA, iNews.id – Bingung menghabiskan akhir pekan? Wisata Dusun Semilir Semarang yang lagi hits mungkin bisa jadi solusinya.

Daya tarik utama Dusun Semilir adalah perpaduan beberapa objek wisata dalam satu kawasan. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai kegiatan rekreasi tanpa harus mengunjungi banyak tempat.

Lokasi, biaya masuk dan jam buka
Dusun Semilir terletak di Jalan Soekarno Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Daerah ini memiliki udara yang sejuk karena merupakan dataran tinggi. Dusun Semilir dapat diakses dari berbagai arah yaitu dari pusat Kota Semarang, Yogyakarta atau Boyolali dan Jakarta.

Lokasinya sangat dekat dengan pintu tol Bawen, sehingga wisatawan tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke tempat ini. Jika Anda datang dari kota Semarang, jaraknya sekitar 37 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Jika Anda datang dari kota Surakarta (Solo), jarak ke Dusun Semilir Eco Park sekitar 77 km atau waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit. Waktu tempuhnya bisa dibilang sesingkat mungkin melalui jalan tol Trans Jawa.

Setelah keluar di exit Tol Bawen, jarak menuju Dusun Semilir hanya sekitar 1,5 km. Belok kanan saja menuju jalan utama menuju Semarang. Setelah itu, Dusun Semilir Ecopark terlihat di sisi kiri jalan.

Tentunya untuk menikmati berbagai wahana yang ada di tempat wisata Dusun Semilir ini pengunjung dikenakan biaya tiket masuk. Namun, pengunjung tidak perlu khawatir karena harga tiketnya cukup terjangkau. Selain itu, ada diskon tiket kanal untuk berbagai perjalanan setiap bulannya.

Penerbit: Ahmad Antoni

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: jateng.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button