10 wisata di Pangalengan dan Ciwidey, lengkap dengan harga tiketnya - WisataHits
Jawa Barat

10 wisata di Pangalengan dan Ciwidey, lengkap dengan harga tiketnya

jakarta

Orang yang merasa penat di perkotaan wajib mengunjungi beberapa tempat wisata di Kawasan Bandung Selatan, Kabupaten Bandung. Selain itu, daya tarik wisata tersebut tidak pernah lepas dari sajian pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Berikut 10 tempat wisata yang direkomendasikan di Kabupaten Bandung:

1. Kawah Putih

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kawasan wisata Kawah Putih.Kawasan wisata Kawah Putih. Foto: Yuga Hassani

Kawah Putih tercipta dari letusan yang terjadi di Gunung Patuha sebelum abad ke-11. Ini saat ini menciptakan danau vulkanik yang indah. Danau ini memiliki luas sekitar 10 hektar dengan ketinggian sekitar 2.400 meter di atas permukaan laut.

Terletak di kawasan Ciwidey, tempat wisata ini memiliki suhu yang cukup dingin berkisar antara 8 hingga 22 derajat Celcius. Namun, pengunjung objek wisata Kawah Putih langsung dihadapkan dengan bagian kawah berwarna putih kehijauan dan pasir putih di tepinya.

Selain itu, objek wisata ini menawarkan keindahan pepohonan kering di sekitarnya. Karena itu, tidak jarang orang memilih untuk berfoto selfie di antara pepohonan

Pengunjung yang ingin mengunjungi Kawah Putih dapat membayar tiket masuk (HTM) mulai dari Rp30.000. Setelah itu, pengendara motor bisa langsung menaiki anting Ontang seharga Rp 30.000.

Pengunjung juga disuguhkan beberapa fasilitas yang bisa memuaskan. Jika ingin menikmati jembatan apung atau berfoto selfie, pengunjung membayar lagi dengan hanya membayar Rp15.000.

Kemudian ada wisata berkuda dengan tiket masuk Rp 35.000 di hari biasa dan Rp 50.000 di akhir pekan. Panahan dengan biaya masuk Rp 20.000 per orang. Lalu ada wahana bermain dengan tiket masuk mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Ada juga loket tontonan Sunan Ibu dengan tiket masuk Rp 10.000.

2. Glamping yang sama

Glamping Lakeside Rancabali terletak di Jalan Raya Ciwidey, Situ Patenggang Km.39 Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Konsep wisata yang ditawarkan adalah glamping atau glamour camping.

Berkemah dengan kemewahan layaknya hotel berbintang. Di tenda ada tempat tidur nyaman, kamar mandi dalam kamar, pemanas.

Glamping Lakeside Rancabali juga menawarkan pemandangan yang indah. Sehingga bisa menjadi spot foto yang menarik dengan konsep luxury camping.

Di pagi hari, suasananya sejuk, dikelilingi deretan kebun teh yang segar. Lalu pemandangan Patenggang disana, cocok untuk masyarakat menyejukkan pikiran.

Glamping Lakeside Rancabali menawarkan berbagai jenis glamping. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai Rp 1 juta hingga Rp 3 juta per malam. Beberapa tempat glamping tersebut adalah Keong Tent Resort, Family Tent Resort, Lakeside Tent Resort dan Sayang Heulang Resort.

3. Jembatan Gantung Rengganis

Jembatan Gantung RengganisJembatan Gantung Rengganis Foto: Instagram @rengganissuspensionbridge

Obyek Wisata Jembatan Gantung Rengganis atau Jembatan Gantung Rengganis. Jembatan ini terletak di kawasan Gunung Patuha, Ciwidey dan membentang sepanjang 370 meter.

Harga tiket masuk (HTM) ke objek wisata ini adalah paket wisata yang berbeda. Pengunjung VIP bisa masuk dengan biaya Rp 100.000.

Harga ini bisa digunakan untuk Glamping Likeside (all rides), Situ Patenggang, Kawah Rengganis dan Jembatan Gantung atau Jembatan Gantung Rengganis.

Kemudian, untuk yang harganya Rp 70.000, pengunjung hanya bisa masuk ke Objek Wisata Kawah Rengganis dan Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Rengganis.

Di sisi lain, jika hanya ingin mengunjungi Kawah Rengganis, pengunjung bisa merogoh kocek sebesar Rp 15.000. Namun jika hanya ingin mengunjungi jembatan gantung atau jembatan gantung Rengganis, Anda bisa meminta biaya Rp 70.000.

Jembatan gantung ini juga terhubung langsung dengan kawah Rengganis. Yang di dalamnya terdapat sumber air panas dari mata air Gunung Taat. Dengan panas dari 35 hingga 80 derajat.

4. Ranca Upas

Desa Cai Ranca Upa di RancabaliDesa Rancabali Cai Ranca Upa Foto: (Wisma Putra/detikcom)

Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Wisata yang ditawarkan di lokasi ini sangat beragam.

Salah satu yang menjadi favorit adalah tempat perkemahan dan terdapat koleksi rusa untuk difoto oleh pengunjung.

Ranca Upas juga memiliki pemandian air panas, kolam renang, outbond dan kafe untuk pengunjung. Destinasi ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata saat libur lebaran tiba.

Destinasi wisata ini memiliki luas 215 hektar di atas ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut. Suhu rata-rata di tempat perkemahan ini mencapai 17-20 derajat Celcius pada siang hari dan dapat mencapai 0 derajat Celcius pada malam hari.

Untuk harga tiketnya, wisatawan lokal hanya perlu membayar Rp25.000 per orang. Sedangkan wisatawan asing akan dikenakan tiket sebesar Rp44.000 per orang. Sedangkan bagi yang ingin berkemah akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 40.000 per orang.

5. Taman Surga Pangalengan

Objek wisata Sky Park terletak di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Dengan jarak tempuh sekitar 64 kilometer dari pusat kota Bandung.

Pengunjung bisa menikmati indahnya suasana kebun teh di bawah jajaran Gunung Wayang di kawasan Pangalengan. Sebuah jembatan kayu melintasi perkebunan teh Pangalengan.

Berada di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut, pengunjung bisa melihat lautan awan. Ada juga spot foto menarik untuk Instagrammable.

Tiket masuknya seharga Rp 10.000 per orang dan Rp 5.000 per motor untuk parkir motor. Namun bagi yang ingin melakukan camping dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 25.000. Tidak hanya itu, ada villa untuk menginap, harga per malam untuk weekdays Rp 400.000 dan weekend Rp 600.000.

Saksikan video “Situasi di fasilitas wisata Nuansa Riung di Gunung Pangalengan sejak PPKM”.
[Gambas:Video 20detik]

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button